Horee!! ZenFone 5Q Sudah Buka Pre-Order di Taiwan, Harganya?

0
385
copyright©asus

ZenFone 5Q Dibanderol Seharga Sekitar US$339

Smeaker.com – Di sela pergelaran ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dilaksanakan di Barcelona lalu, Asus telah memamerkan tiga smartphone andalannya yang dijuluki sebagai Asus ZenFone 5, Asus ZenFone 5Z dan Asus ZenFone 5 Lite. Menariknya, Asus juga menambahkan smartphone terakhir dengan nama lain, yakni Asus ZenFone 5Q.

Dan sebelumnya saat di Barcelona, Asus sendiri juga mengatakan bahwa dari ketiga smartphone terbarunya itu yang akan meluncur lebih dahulu ke pasaran adalah ZenFone 5 Lite atau 5Q. Sesuai dengan janjinya, Asus akan menawarkan pre-order ZenFone 5Q di Taiwan sejak tanggal 15 Maret 2018 dengan mematok harga mencapai NT$ 9.900 atau sekitar US$339. Saat itu, Asus memberikan tawaran untuk setiap konsumen yang membeli di tanggal tersebut akan bisa membawa pulang ZenPower secara gratis. Sementara untuk pemasarannya sendiri akan dimulai pada tanggal 22 Maret 2018.

Baca Juga : Wow! Asus ZenFone 5Q Dibekali Dengan Spesifikasi yang Gahar dan Berkelas!

Sementara pada masa pre-order, Asus hanya akan memberikan varian warna seperti Starry Black dan Moonlight White. Dan rencananya Asus akan memperkenalkan warna Rouge Red, tetapi untuk pilihan warnanya belum diberitahukan kapan mulai tersedia. Smartphone ini berbeda dengan ZenFone 5 dan 5Z yang memiliki ukuran 6,2 inci dan berponi di atasnya.

copyright©asus

Karena ZenFone 5Q ini hanya memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6 inci tanpa adanya notch atau poni di bagian atasnya. Smartphone ini telah hadir di Taiwan dengan mengandalkan dukungan chipset Snapdragon 630 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Dan untuk sector bidiknya, 5Q ini akan membawa kamera ganda bagian depan beresolusi 20MP dengan sensor Sony IMX376 yang menawarkan bidang pandang 85,5 derajat dan sensor sekundernya menawarkan bidang pandang 120 derajat. Sementara kamera utamanya memiliki kamera ganda beresolusi 16MP dan sudut pandang 80 derajat dan sensor sekunder sama dengan depan yakni 20MP.

Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan ZenUI 5.0 berbasis Android Oreo yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 3.300mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari serta pengenalan wajah. Namun, belum diketahui Asus akan membawa produknya ini ke luar pasar Taiwan, termasuk Indonesia atau tidak. Tapi perkiraan Asus akan melakukannya karena Indonesia masih menjadi pasar menarik bagi Asus untuk memasarkan produknya.

Baca Juga : ASUS Mempersiapkan ZenFone 5 Max Sebagai Senjata di Pasar Kelas Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here