Ini Dia! Perbedaan antara AR Emoji dan Animoji yang Perlu Anda Ketahui!

0
1594
copyright©kompas

Berikut Beberapa Perbedaan antara AR Emoji dan Animoji

Smeaker.com – Beberapa waktu yang lalu Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus telah hadir dengan membawa fitur AR Emoji yang akan memungkinkan pengguna untuk bertukar emoji yang lebih personal dengan format gambar bergerak alias GIF.

Dan pertama kalinya diperkenalkan di Paris pada Akhir Februari 2018, AR Emoji pada Galaxy S9 dan S9 Plus ini telah mendapatkan banyak cibiran, karena diduga bahwa fitur mereka adalah hasil jiplakan Animoji pada iPhone X. Namun, secara prinsip, memang keduanya memiliki kegunaan untuk memberikan nyama pada emoji, tetapi ternyata ada Perbedaan antara AR Emoji dan Animoji. Apa saja?

Baca Juga : Berikut Kehebatan Fitur AR Emoji yang Tersematkan Pada Samsung Galaxy S9

Perbedaan antara AR Emoji dan Animoji

copyright©oketekno
  • Pertama, kemampuan Animoji hanya bisa berfungsi untuk menggerakkan emoji standar secara tiga dimensi menggunakan fitur FaceID. Sementara kemampuan yang dijalankan oleh AR Emoji lebih menekankan pada keunggulan personalisai dimana penggun bisa membuat emoji dari wajah mereka sendiri sesuai dengan ekspresi dan menonjolkan karakter.

Seperti yang telah dikatakan oleh David Soong sebagai seorang fotografer professional sekaligus pebisnis kuliner dalam acara Gadget Story di Lotte Avenue Kuningan Jakarta pada Kamis (15/03/2018). “AR Emoji bener-bener bikin chatting lebih fun dan hidup. Belakangan saya sering kirim AR Emoji ke rekan kantor, jadinya lebih seru karena emoji-nya benar-benar mirip sama saya,” tuturnya.

  • Perbedaan kedua adalah fleksibilitas dalam mengirimkan emoji. Pada Animoji pengguna hanya akan mampu mengirimkan dan menyimpan hasilnya ke sesame pengguna sistem operasi iOS saja. Sedangkan untuk AR Emoji bisa dikirimkan ke smua layanan chatting popular lintas sistem operasi. Seperti contoh: WhatsApp, Facebook Messenger. Dan AR Emoji bisa disimpan di perangkat apa saja karena sifatnya seperti GIF.

Nah, itulah Perbedaan antara AR Emoji dan Animoji yang bisa anda ketahui. Dan sekedar informasi bahwa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sudah mulai dijual di gerai resmi seantero Tanah Air sejak hari Jumat (16/03/2018) beberapa hari yang lalu.

Baca Juga : Begini Jawaban Samsung Ketika Dituduh Meniru Animoji iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here