Biar Kekinian, Ini Dia Tips Memotret Makanan dengan Smartphone Biar Instagramable!

0
752
copyright©Thedailyoktagon

Berikut Ini Tips Memotret Makanan dengan Smartphone Biar Instagramable!

Smeaker.com – Foto makanan menjadi salah satu konten yang paling sering di bagikan warganet di media sosial, khususnya di Instagram. Nah untuk itu menurut travel blogger sekaligus selebgram, Putri Anindya, foto makanan bisa tampak lebih menarik dan layak di bagikan di Instagram atau istilah kerennya Instagramabel dengan permainan perspektif.

“Kalau food, bisa ambil perspektif. Misalnya makanannya dipegang dari sudut tertentu, atau makanannya difoto ekstrem dari sisi atas,” ia menuturkan di lansir dari KompasTekno, Kamis (15/3/2018) minggu lalu.

“Bisa juga fokus ke objek tertentu. Misalnya lagi foto bakso tapi daun bawangnya difokusin,” ia menambahkan.

Baca juga: Tampil Beda! Coba Nih Cara Membuat Aplikasi Facebook Lite Menjadi Lebih Berwarna

Selebgram cantik ini juga mengatakan perspektif harus terud di asah agar terus menemukan yang baru dan unik. Salah satu caranya dengan memperbanyak eksprerimen dan preferensi. Tak hanya itu saja, jeni smartphone yang di gunakan untuk membidik foto makanan pun sedikit banyak juga mempengaruhi hasilnya.

copyright©kompastekno

Nah salah satu smartphone yang menyediakan “Food Mode” adalah smartphone flagship terbaru dari Samsung yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Fitur Food Mode ini memang di buat khusus di duo Galaxy S9 ini untuk membuat foto makanan terlihat lebih menggiurkan. Untuk mengaksesnya, pengguna hanya cukup membuka aplikasi kamera Galaxy S9 dan S9 Plus.

Setelah itu, gulir layar ke kiri hingga terpatri opsi “Food”. Selain itu bisa pula dengan menggulir antarmuka layar ke bawah dan pilih “Food Mode”.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kamus Keyboard Oppo dengan Mudah

Warna makanan akan lebih tajam. Tak berhenti di situ saja, pengguna juga bisa mengatur temperature warna dengan menyentuh pilihan “Pallete”. Sesuaikan dengan control slider hingga tercipta temperature yang pas.

Efek bokeh pun dapat di buat untuk menonjolkan sisi makanan tertentu. Dan jika sudah apik, pengguna hanya perlu menjepret dengan mengklik tombol bulat putih di layar.

Nah gimana apakah kamu juga tertarik untuk memotret makanan dengan smartphone agar Instagramable. Tips di atas bisa di coba lho biar kamu makin kekinian.

   Baca juga Mudah Banget! Ini Dia Cara Menyimpan Video dengan Facebook Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here