Asyikk,, Google Lens Kini Hadir di iOS Lho!

0
304
Google Lens
copyright©kompastekno

Usai Android, Google Lens Kini Hadir di iOS Lho!

Smeaker.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Google telah mengumumkan jika kemampuan Google Lens sudah tersedia untuk sistem operasi Android, kini giliran smartphone dengan sistem operasi iOS juga mendapatkan kemampuan tersebut.

Seperti di ketahui Google Lens sendiri memiliki beberapa kegunaan. Salah satunya adalah memberikan informasi terkait dengan objek yang tertangkap kamera, seperti lukisan dan gedung. Fitur ini juga dapat untuk menyimpan kontak secara otomatis.

Di lansir dari Tech Crunch, Google Lens akan bergulir secara bertahap di semua perangkat iOS. Jadi, bagi para pengguna sistem operasi iOS harus sedikit bersabar untuk mendapatkan tools ini. dan untuk menghadiran Google Lens, hanya perlu melakukan update Google Photos ke versi 3.15.

Baca juga: Siri Kalah Dari Alexa dan Google Assistant, Benarkah?

Sementara itu, Google Lens adalah salah satu fitur yang terdapat di Google Photo. Secara umum, fitur ini dapat mengenali berbagai objek yang terdapat di sebuah foto.

Untuk menggunakan fitur Google Lens ini, kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Photos, lalu pilih galeri dan pilih ikon Lens. Dan secara otomatis, Lens akan memberikan informasi secara lengkap.

Google Lens
copyright©seluler

Lantaran fitur ini adalah produk dari Google, Google Lens akan mengumpulkan data tentang aktivitas pengggunanya. Akan tetapi, untungnya pengguna bisa menghapus riwayat Lens dari akun Google.

Baca juga: Belum Tahu? Begini Cara Bermain Mario Kart di Google Maps Dengan Mudah

Untuk cara kerja Google Lens di iOS sama dengan cara kerjanya di perangkat Android yakni melalui sebuah tombol di aplikasi Photos yang membuat Lens bisa mengenali objek-objek yang ada dalam sebuah gambar dan memberikan informasi terkait dengan objek tersebut.

Namun khusus untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS, jika pengguna menyalakan pengaturan aktivitas web dan aplikasi, aktivitas yang di lakukan oleh Google Lens akan tersimpan ke dalam akun Google. History penggunaan Lens pun bisa di hapus melalui laman My Activity.

Lens bisa di gunakan dalam berbagai jenis gambar, seperti gambar kartu nama, buku, landmark, bangunan, lukisan, tanaman, binatang bahkan billboards.

Jika Google Lens di gunakan pada foto yang berisi alamat atau nomor telepon, informasi tersebut bisa langsung di simpan ke dalam daftar kontak di dalam smartphone atau menambahkan sebuah event di dalam kalender.

Baca juga Ini Dia Nama Baru Google Android Wear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here