Ini Dia 3 Cara Cek IMEI Xiaomi Semua Model Dengan Mudah!

0
1037
Copyright©xiaomi

Berikut 3 Cara Cek IMEI Xiaomi Untuk Mengetahui Informasi Keasliannya

Smeaker.com – Sampai detik ini nama Xiaomi terus ramai dibicarakan di Indonesia karena hadirnya Xiaomi Redmi 5A yang memiliki harga terjangkau dan super murah berspek mumpuni. Selain itu, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus juga ikut memeriahkan pasar Indonesia dan laku keras dalam setiap flash sale yang diadakannya.

Hal ini bisa terjadi karena smartphone ciptaannya ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik tetapi dibanderol dengan harga yang super murah. Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan sejumlah smartphone 4G-LTE yang lolos TKDN lainnya, seperti Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Mi A1, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi 5A, dan Redmi 5A Plus.

Baca Juga : Mudah Banget! Berikut 2 Cara Screenshot di Xiaomi Redmi 5A

International Mobile Equipment Identity alias IMEI merupakan rangkaian nomor unik yang akan selalu memiliki perbedaan setiap perangkat elektronik. IMEI juga identic dikaitkan dengan salah satu metode untuk mengecek barang asli dan tiruan alias palsu. Meskipun ada yang resmi, tetapi tetap saja banyak smartphone Xiaomi yang palsu beredar di Indonesia. Nah, mungkin anda belum mengerti bagaimana cara mengeceknya? Langsung saja simak 3 Cara Cek IMEI Xiaomi semua Model Dengan Mudah.

Terdapat 3 Cara Cek IMEI Xiaomi yang Bisa Anda Lakukan Dengan Mudah

Copyright©haloponsel
  1. Mengecek IMEI Xiaomi Melalui Kode
Copyright©konyoha
  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka papan telepon alias papan tombol pada ponsel Xiaomi.
  • Kemudian, anda bisa mengetikkan kode *#06# pada panel angka.
  • Setelah itu, IMEI yang akan anda lihat akan keluar dan ditampilkan pada layar smartphone anda. Dan cara ini bisa anda gunakan untuk smartphone maupun HP.

Baca Juga : Ini Dia Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A, Intip Yuk!

  1. Mengecek IMEI Xiaomi Melalui Menu Settings
Copyright©gorilanakal
  • Pertama-tama, anda bisa membuka menu Settings atau setelan pada perangkat.
  • Kemudian, pada halaman Settings atau setelan, anda bisa membuka menu About Phone (Tentang Ponsel).
  • Anda bisa memilih Status dan nantinya anda bisa memilih satu kartu SIM untuk mengetahui IMEI smartphone anda, dan terakhir, nomor IMEI Xiaomi anda akan muncul.
  1. Mengecek IMEI Xiaomi Melalui Fisik
Copyright©konyoha
  • Anda bisa melihat IMEI pada bagian belakang kotak dus pembelian, dan anda juga bisa melihatnya melalui bodi dari smartphone.
  • Dan jika smartphone menggunakan unibody, maka anda bila melihat nomor IMEI di belakang casing, tetapi ketika desain baterai yang bisa dilepas maka nomor IMEI berada di dekat baterai.

Nah, itulah Cara Cek IMEI Xiaomi dengan mudah untuk mengecek keasliannya. Dan jika anda sudah mendapatkan nomor IMEI tersebut melalui beberapa cara di atas tadi maka anda bisa mengecek keaslian dan garansi. Serta bisa langsung mengunjungi situs resmi verifikasi Xiaomi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Xiaomi Andalkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru Berkode Berlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here