Galaxy S10 Mengusung Fitur Andalan Layaknya iPhone X?

0
1257
Galaxy S10
Copyright© Giga

Galaxy S10 Akan Dibekali dengan Teknologi Kamera 3D

Smeaker.com – Belum lama ini, Samsung telah menggarap dan meluncurkan smartphone andalannya yang dikenal sebagai Galaxy S9. Smartphone yang satu ini, Samsung telah dikabarkan sudah tengah menggarap generasi selanjutnya yang nantinya akan dikenal sebagai Galaxy S10.

Berdasarkan penuturan sumber industry kepada media local Korea Selatan, Samsung akan menggandeng vendor penyedia teknologi 3D, Mantis Vision untuk menyematkan teknologi kamera 3D untuk meindai wajah calon ponsel andalan barunya tersebut. Dan jika kabar tersebut benar adanya, maka Galaxy S10 kemungkinan akan hadir dengan membawa fitur sekuriti biometric berbasis pengenalan wajah secara tiga dimensi, seperti FaceID yang menjadi fitur andalan iPhone X.

Baca Juga : Hore! Samsung Galaxy Note 8 Bisa Cicipi Android Oreo

Akan tetapi, belum diketahui secara pasti bagaimana Samsung akan memanfaatkan teknologi 3D kedepannya. Apa mungkin Samsung akan membuntuti iPhone X dengan memindai wajah, ataukah diterapkan dalam fitur lain. sementara itu, iPhone X juga sudah menjalankan teknologi sensor 3D dalam FaceID yang mengusung 30.000 titik proyeksi inframerah untuk memindai kontur wajah pengguna secara tiga dimensi.

Copyright©kompas

Dan sebenarnya, Samsung lebih dulu menerapkan teknologi biometric pengenalan wajah tersebut pada kamera Galaxy S8 dan S8 Plus sebelum iPhone X, namun masih dua dimensi sehingga belum bisa membedakan kontur wajah. Hal ini seperti yang telah dirangkum dari Cnet, yang menyatakan bahwa baik Samsung atau Mantis Vision masih enggan memberikan tanggapan terkait kemungkinan menerapkan kamera 3D di Galaxy S10.

Bukan hanya dibekali dengan kamera 3D, melainkan juga akan dilengkapi dengan teknologi sensor pemindai sidik jari yang akan diintegrasikan langsung di layar alias in-display fingerprint sensor. Teknologi ini memang diperkirakan akan marak digunakan pada ponsel terbaik dalam generasi yang akan datang, setelah pertama kali di[erkenalkan melalui ponsel konseo Vivo APEX.

Hampir sama dengan iPhone X yang tengah menjadi iPhone dalam edisi ulang tahun ke-10 Apple, Galaxy S10 ini juga akan menjadi edisi yang sama bagi Samsung karena sempat beredar kabar bahwa smartphone ini sebagai Galaxy X.

Baca Juga : Sudah Bocor! Inilah yang Akan Menjadi Unggulan Samsung Galaxy S10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here