Wah! Pembaruan WhatsApp di iPhone Ini Tidak Bisa Dirasakan Android

0
570

Pengguna WhatsApp iPhone Bisa Menambahkan Sticker Lokasi ke Foto dan Video

Smeaker.comWhatsApp (WA) merupakan layanan pesan instant yang sekarang ini semakin popular digunakan oleh banyak pengguna baik Android maupun iPhone. Dan belum lama ini, layanan pesan instant ini telah memberikan sebuah pembaharuan baru untuk aplikasi iPhone miliknya, yang mengikuti sejumlah perubahan dramatid pada aplikasi pesan tersebut.

Dengan adanya pembaruan perangkat lunak ini telah membawa sejumlah fitur baru ke aplikasi pesan tersebut termasuk kemampuan menambahkan sticker waktu serta lokasi ke foto dan video pengguna. Dengan sticker baru ini memungkinkan para pengguna untuk menandai lokasi serta menunjukkan waktu sekarang pada foto dan video yang dikirim ke penerima individual atau obrolan berkelompok alias grup.

Sementara itu, sticker WhatsApp ini juga cukup terbatas dan hanya dengan dua desain yang dapat dipilih untuk digunakan dari sticker lokasi dan pilihan jam analog atau digital untuk timestamp. Dan sebenarnya fungsi sama ini telah hadir dalam jaringan lainnya, seperti Snapchat, Instagram dan Facebook Messenger.

Baca Juga : Sssst! Inilah 6 Fitur Rahasia WhatsApp yang Belum Diketahui!

Snapchat sendiri juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan sticker lokasi yang spesifik mereka saat ini dan salah satunya adalah monument bersejarah serta tempat menarik setempat. Dan sebelumnya layanan pesan instant WhatsApp sendiri juga hanya memberikan izin terhadap pengguna untuk menambahkan emoji ke foto dan video mereka.

Copyright©sustergadget

Penandaan waktu dan tag lokasi yang baru ini ialah satu set untuk memberikan tawaran serta pilihan yang menyesuaikan dan tersedia pada Snapchat serta Instagram. Dan untuk menambahkan salah satu sticker baru ini, pengguna WA bisa menekan ikon (+) yang berada di sebelah kolom teks di obrolan yang dipilih dan ketuk Photo dan Video Library.

Hal ini mampu memuat gambar dan video yang tersimpan dalam perangkat anda dan bisa memilihnya untuk diedit. Setelah selesai memilih gambar maka ketuk ikon wajah smile pada bagian atas bingkai. Sehingga anda akan ditampilkan sebuah sticker lokasi dan waktu yang bisa dimasukkan atau ditambahkan pada foto dan video dengan menyeret stiker ke sekitar foto dan sekaligus mengubah ukurannya.

Selain itu, WhatsApp juga telah menambahkan kemampuan untuk mencari kontak individual dalam obrolan kelompok dari jendela grup info. Whatsapp juga mulai mendorong pembaruan ini untuk pengguna iPhone beberapa waktu lalu, tetapi belum bisa dirasakan oleh pengguna Android karena belum tersedia di Play Store.

Baca Juga : Resmi! ICO Melarang WhatsApp Untuk Berbagi Data Dengan Induknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here