Ini Dia Nama Baru Google Android Wear

0
977
Google
Copyright© WinPoin

Nama Baru OS Smartwatch Lebih Inovatif Untuk Kedepannya

Smeaker.com – Untuk menjalankan perangkat keras supaya bisa digunakan oleh penggunanya dengan baik dana mudah, Google telah menciptakan beberapa sistem operasi berbeda dan masing-masing dibedakan menurut jenis perangkat yang menjalankannya.

Kalau untuk perangkat Smartphone, pihak Google telah menciptakan sistem operasi Android yang mana terus mengalami pembaruan di setiap tahunnya. Sedangkan untuk Smartwatch, raksasa internet ini meluncurkan android Wear sebagai sistem operasinya.

Simak Nih: Cara Menghilangkan Kamus Keyboard Oppo dengan Mudah

Namun, beberapa hari lalu ada sebuah rumor yang beredar luas dan menyatakan kalau pihak Google ini akan mengubah nama Android Wear menjadi Wear OS. Terlebih lagi informasi tersebut juga semakin keras terdengar sehingga informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Google pada hari kamis kemarin melalui blog resmi miliknya.

Wear OS by Google
Copyright© Google

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemitraan yang terus mengalami kemajuan, demikian pula dengan para pengguna layanan kami. Pada tahun 2017, satu dari tiga pemilik jam pintar Android Wear menggunakan iPhone. Demi menyambut penyelenggaraan pameran industri jam dan perhiasan Baselworld yang akan diadakan pada pekan depan, maka kami mengumumkan nama baru yang diharapkan akan dapat lebih mencerminkan teknologi, visi dan tentu saja para pengguna produk jam pintar kami dengan lebih baik ke depannya” seperti itulah keterangan yang dituliskan oleh perusahaan Google pada laman blog resmi miliknya.

Untuk perubahan nama Wear OS ini sendiri nantinya akan berdampak juga pada lebih dari 50 jenis Smartwatch yang telah menjalankan sistem operasi tersebut. Nama baru OS ini telah mencerminkan teknologi, visi, dan juga berbagai macam peningkatan dari sisi fitur juga bakal tersematkan dan diupdate secara berkala.

Selain itu, dalam keterangan resmi yang diberikan oleh Google juga menyatakan mengenai “Ke depannya kami akan menghadirkan lebih banyak hal yang menarik” yang mana sekaligus menjadi tanda kuat dihadirkannya lebih banyak surprise bagi para penggunanya di masa mendatang.

baca juga: Unggulan Samsung Galaxy S10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here