4 Cara Maksimalkan Kecepatan WiFi Paling Ampuh

0
2799
Copyright© RIZAKU

Trik Maksimalkan Kecepatan WiFi Supaya Ngebut

Smeaker.com – Sekarang ini koneksi internet sudah menjadi salah satu kebutuhan setiap manusia, entah digunakan untuk belajar, bekerja, cari informasi, hiburan, maupun bermain game. Biasanya, perangkat yang sangat sering digunakan untuk beraktivitas di Dunia Maya adalah Smartphone, selain mudah dibawa kemana-mana perangkat ini juga bisa mendapatkan sinyal dari SIM yang terpasang.

Akan tetapi  biasanya koneksi internet yang dihasilkan dari Sinyal SIM kurang stabil dan tidak maksimal, untuk itulah di zaman sekarang sudah banyak jaringan WiFi dimana-mana. Namun terkadang kecepatan jaringannya kurang maksimal dan tidak sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh provider. Jangan khawatir karena masalah seperti ini bisa diatasi dengan mudah kok.

Langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai 4 Cara Maksimalkan Kecepatan WiFi berikut ini.

Simak Nih: Cara Mencari Biodata Seseorang di Internet Dengan Mudah

4 Cara Maksimalkan Kecepatan WiFi

  1. Letakkan Router di Ruang Terbuka

Router
Copyright© Digital Trends

Dengan begini sinyal yang diberikan oleh router tidak akan terhalang oleh apapun sehingga sambungan bisa berjalan dengan baik. Atau mungkin Anda bisa mendekati router tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal, misal hanya berjarak 3 atau 5 meter saja dari router.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui Internet Dengan Mudah

  1. Ganti Password WiFi

Ganti Password
Copyright© BounceGeek

Bisa jadi lemotnya koneksi internet dikarenakan adanya orang lain yang mengetahui password WiFi kalian, untuk itu silahkan ganti password-nya agar si pencuri wifi tidak bisa terhubung lagi ke router sehingga bisa menggunakan secara maksimal.

Coba Nih: Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Paling Murah

  1. Periksa Casing Smartphone

Casing Smartphone
Copyright© freewaresquad

Cara Maksimalkan Kecepatan WiFi berikutnya yakni memeriksa casing yang terpasang pada perangkat Smartphone kita, hal ini dikarenakan beberapa bahan pembuat casing ini bisa jadi menjadi salah satu faktor penghambat masuknya jaringan ke perangkat kita.

Coba buka casing dan sambungkan serta test kecepatannya, kalau memang tidak ada pengaruh berarti casing tidak bermasalah, namun jika koneksi semakin cepat ketika casing dilepas maka sangat disarankan Anda untuk menggantinya dengan bahan yang lebih smooth alias tidak menghalangi sinyal.

Simak Nih: Cara Memutuskan Koneksi Internet Orang Lain di Jaringan yang Sama

  1. Hapus Riwayat Sambungan

Jika Anda terhubung dengan jaringan WiFi manapun, tentu untuk riwayat sambungan akan tersimpan di dalam memori internal perangkat. Hal ini juga bisa menjadi salah satu faktor penghambat kecepatan internet. Untuk itulah Anda sangat disarankan menghapus daftar wifi lama yang sudah tidak digunakan lagi pada Smartphone untuk mendapatkan sambungan yang terbaik.

Seperti itulah guys 4 Cara Maksimalkan Kecepatan WiFi yang bisa Anda terapkan sendiri pada perangkat Smartphone dan router kalian untuk mendapatkan kecepatan akses internet melalui jaringan WiFi secara maksimal.

baca juga: Cara Internetan Gratis Unlimited Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here