Akuisisi Majalah Digital, Untuk Kembangkan Apple News Apps?

0
344
Apple buy
Copyright© The Express Tribune

Untuk Apakah Apple Akuisisi Texture?

Smeaker.comApple merupakan salah satu perusahaan yang bersaing hampir di seluruh bidang teknologi canggih, mulai dari perangkat keras hingga ke software atau aplikasi. Nah, pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 kemarin perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini secara resmi telah mengakuisisi layanan berlangganan majalah digital Texture.

Perlu Anda ketahui bahwa Texture sampai saat ini telah menampung lebih dari 200 majalah global yang mana telah diterbitkan di seluruh penjuru Dunia. Nah, untuk menggunakan layanan tak terbatas dan mengakses seluruh judul topik serta kategori favorite, pelanggan bisa menggunakan layanan berbayar yang memiliki harga US$ 9.99 atau setara dengan Rp 140 ribu per bulannya.

Simak Nih: Oppo Malah Bocorkan F7, “R15” Hanyalah Isu?

Selain itu, Anda nantinya juga bisa mengakses ke beberapa majalah populer yang telah diterbitkan oleh Amerika Serikat seperti The New Yorker, People, Time dan juga GQ.

Texture Magazine
Copyright© Mashable

Layanan yang biasa disebut dengan “Netflix of Magazine” ini telah membawa lebih dari 200 majalah terbaik dari seluruh Dunia dan menjadikan 1 dalam layanannya. Dengan begini para pengguna bisa dengan mudah untuk membaca berbagai berita berkualitas berdasarkan kategori yang dinginkannya.

Ketahui Yuk: Daftar dan Jadwal Perangkat Samsung yang Dapatkan Update Android Oreo Tahun Ini

Eddy Cue selaku menjadi Senior Vice President Software and Internet Service Apple telah menjelaskan kalau pihak perusahaannya cukup antusias serta semangat untuk berusaha mengakuisisi Texture. Hal ini dikarenakan Apple merasa kalau layanan langganan majalah digital ini sangat mengesankan karena telah menjadi wadah penerbit surat kabar ternama di seluruh Dunia.

“Kami berkomitmen terhadap jurnalisme berkualitas dari sumber terpercaya dan memungkinkan surat kabar  digital dapat  terus memproduksi berita yang berkualitas dan dirancang dengan cara yang menarik dan memudahkan untuk pengguna” seperti itulah yang diungkapnya.

Selain itu, tim dan juga pemilik dari Texture seperti Conde Nast, Hearst, Meredith, Rogers Media dan juga KKR diketahui juga telah menyambut dengan baik untuk proses akuisisi tersebut. Terlebih lagi Jhon Loughlin selaku pimpinan alias CEO Texture telah menjelaskan kalau pihaknya memang optimis dengan masa depannya setelah akuisisi ini.

Akan tetapi sampai saat ini masih belum terungkap jelas kalau Apple akan menampilkan layanan Texture ini seperti apa nantinya. Akankah dikombinasikan dengan layanan Apple News Apps besutannya atau mungkin di sendirikan.

baca juga: Alasan Utama Berita “Hoax” Lebih Populer di Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here