Bingung? Simak nih Cara Menemukan Serial Number pada Laptop Dengan Mudah!

0
398
copyright©Smeaker.com

Berikut Cara Menemukan Serial Number pada Laptop

Smeaker.com – Semua laptop yang dibuat tentu akan memiliki serial number. Serial number ini sendiri merupakan nomor unik dari setiap laptop yang ada, dan berbeda dengan seri laptop. Karena serial number ini lebih menjurus pada nomor untuk mengidentifikasi laptop, seperti halnya dengan NIK pada KTP.

Serial number ini sangat memiliki peran penting ketika kita ingin memperbaiki laptop dan terkadang pada authorized service atau pada saat mencari driver yang tepat dan biasanya pencarian bisa menggunakan serial number pada laptop. Terkadang, serial number ini bisa ditemukan pada sebuah sticker yang terletak pada bagian bawah laptop. Namun, jika dilihat dari kasus tertentu, dengan beriringan jalannya waktu sticker itu semakin lama akan semakin pudar. Nah, pasti serial number tersebut tidak akan terlihat lagi.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Harddisk Rusak Atau Bad Sector!

Pasti bingung kan? Tapi sekarang ini jangan bingung lagi karena ada cara lain untuk menemukan serial number tanpa harus melihat ke bawah laptop, dijamin dengan menggunakan cara alternative ini akan sangat membantu anda dalam kesusahan. Simak nih Cara Menemukan Serial Number pada Laptop dengan mudah di bawah ini.

Cara Menemukan Serial Number pada Laptop Dengan Mudah

  • Pertama-tama, anda bisa menekan start+R untuk menuju RUN. Setelah itu anda bisa ketikkan CMD (Comand Prompt). Jika sudah setelah itu anda bisa menekan Enter.
copyright©Smeaker.com
  • Setelah anda menekan Enter, maka akan masuk ke dalam layar hitam. Lalu, anda bisa memasukkan atau ketikkan ‘wmic bios get serialnumber’, dan tekan Enter.
copyright©Smeaker.com
  • Nah, tunggu beberapa detik sehingga serial number pada laptop anda akan muncul dengan sendirinya pada layar.
copyright©Smeaker.com

Nah, itulah Cara Menemukan Serial Number Pada Laptop dengan mudah. Dan kini anda bisa menemukan serial number dengan cara di atas. Sehingga tidak perlu bingung lagi ketika serial number pada stiker bagian bawah laptop telah hilang dan pudar. Dan cara ini akan menjadi alternative yang mudah bagi anda yang belum mengetahui cara lain menemukan serial number pada laptop. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tips Menambah Fungsi Tombol Keyboard di Laptop Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here