Cara Mengisi Tinta Printer Canon iP 2770!

0
620
Printer canon iP 2770
Copyright©dimensidata

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Cara Mengisi Tinta Printer Canon iP 2770

Smeaker.com – Penggunaan refill tinta yang sebelumnya sudah anda beli di beberapa toko komputer sangat membutuhkan ketelitian. Ditambah anda belum pernah membuka cartridge printer cannon awalnya.  Alangkah baiknya harus dilakukan dengan hati-hati jika tidak ingin terjadi kerusakan pada mesinnya.

BACA JUGA : Daftar Cara Memperbaiki Printer dengan Berbagai Gejala Error!

Cara mengisi tinta printer harus dilakukan dengan baik dan benar. Namun anda pastikan tinta refill printer isi ulang yang akan dipakai harus berkualitas jika menginginkan hasil cetakan yang sangat bagus sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Printer canon iP 2770
Copyright©dimensidata

Dalam printer cannon iP 2770 menggunakan tinta jenis inkjet dan merupakan cara mengisi tinta printer yang telah habis. Sebelumnya anda diharuskan membuka casing printer kemudian mengambil cartridgenya, setelah itu lakukan suntikan pada titik yang sudah disediakan.

BACA JUGA: Cara Memperbaiki Harddisk Rusak Atau Bad Sector!

Cartridge printer pixma iP2770 memiliki dua jenis yaitu ‘Hitam’ dengan menggunakan satu suntikan dan ‘Warna’ menggunakan tiga titik suntikan.  Lalu Bagaimana cara mengisi tinta printer yang baik dan benar? Berkut beberapa langkahnya.

  1. Hidupkan printer dan kemudian tunggu sampai lampu indikator tidak berkedip.
  2. Ambil cartridge printer dengan cara membuka tutup casing dengan cara menekan ke arah bawah dengan perlahan-lahan dan hati-hati.
  3. Buang kertas label yang sebelumnya menempel pada bagian atas cartridge. Perhatikan titik penyuntikan wana (1 untuk hitam, 3 untuk warna).
  4. Perlu diperhatian saat melakukan cara mengisi tinta printer ini, yaitu adanya chip kuning yang ada dibagian bawah cartridge, pastikan bahwa itu tidak tersentuh oleh tangan.
  5. Pakai jarum atau paku kecil untuk dapat melubangi cartridge, pada umumnya sudah disediakan pada saat membeli pekat refill tinta.
  6. Suntikan tinta secara perlahan, pastikan cara mengisi tinta printer ini tidak sampai banjir. Serta anda tidak perlu menyuntikkan tinta refill ini sampai habis.
  7. Setelah selesai, tutup kembali lubang penyuntukan dengan lakban atau isolasi.
  8. Pasangkan kembali cartridge seperti sebelumnya, dengan cara menekan keatas secara perlahan.
  9. Tutup kembali casing printer, dan tunggu sebentar sampari cartridge yang baru dilakukan pengisian dikenali oleh printer.

BACA JUGA : Canon PIXMA TR8570, Printer Canggih dengan Teknologi Nirkabel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here