Siri Kalah Dari Alexa dan Google Assistant, Benarkah?

0
543
copyright©phoneArena

Google Assitant dan Alexa Lebih Handal Dalam Menangani Tugas yang Kompleks daripada Siri

Smeaker.com – Ketika Siri memulai debutnya pada iPhone 4s tanggal 14 Oktober 2011 lalu, Apple mulai menanamkan harapan besar ke asisten virtual andalannya tersebut. Secara bertahap, Apple terus memberikan perbaikan dan juga memberikan peningkatan pada siri dalam tujuh tahun perjalanannya.

Dan hal tersebut telah dianggap menjadi sebuah keharusan bagi Apple agar asisten virtual miliknya mampu bersaing dalam bisnis asisten virtual melawan Alexa dan Google Assistant yang hingga detik ini dianggap sebagai dua asisten virtual paling atas yang ada saat ini. Akan tetapi, berdasarkan sebuah pernyataan yang telah disampaikan oleh pendiri (CO Founder) Siri yang bernama Norman Winarsky telah mengungkapkan bahwa masalah paling ironis adalah Apple terlalu rewel dan meminta asisten virtual dengan terlalu banyak hal.

Padahal virtual asisten tersebut belum terlalu siap untuk kompleksitas layanan semacam itu. Selain itu, menurut Winarsky, sebelum Apple membeli asisten virtual tersebut pada tanggal 8 April 2010, Apple berencana untuk menggunakan asisten virtual tersebut sebagai teman perjalanan dan juga hiburan.

Baca Juga : Siri Bantu Anak Berusia 2 Tahun Selamatkan Nyawa Sang Ibu

Seperti halnya, asisten virtual ini akan membantu pengguna perangkat Apple untuk mengetahui berbagai informasi mengenai penerbangan yang dibatalkan ketika anda tiba di bandara, dan berbagai macam informasi akomodasi, hotel dan menemukan cara termudah untuk membawa anda ke destinasi anda.

copyright©phoneArena

Asisten virtual Apple ini memang cukup handal dan cerdas dalam menjalankan tugasnya untuk saat ini, Apple pun terus berusaha untuk memperluas kemampuan asisten virtualnya tersebut. Selain itu, Apple juga memiliki pemikiran berbeda mengenai asisten virtualnya tersebut. Dan mereka berecana untuk menusunnya agar membantu pengguna iOS untuk bisa menangani dalam semua aspek kehidupan pengguna.

Hal ini seperti mengatur alarm dan timer serta mengumpulkan laporan cuaca terbaru serta memberikan jawaban yang remeh terkait sebuah lokasi. Namun, hal ini dianggap berlebihan bagi Norman Winarsky. “Ini adalah masalah berat dan ketika Anda adalah perusahaan yang berurusan dengan satu miliar orang, yang di mana masalah yang dihadapi akan semakin kompleks dan sulit. Apple mungkin berusaha keras  mencari tingkat kesempurnaan yang belum bisa mereka dapatkan.” Tuturnya.

Saat Siri sampai saat ini sedang memaksimalkan dan menyempurnakan diri, Google Assistant dan Alexa malah terlihat tidak memiliki kendala yang artinya mampu menangani tugas yang kompleks dan lebih luas daripada Siri.

Baca Juga : Apple Ajukan Fitur Siri Guna Suara Berbisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here