Sssst! Inilah 6 Fitur Rahasia WhatsApp yang Belum Diketahui!

0
10308
copyright©gadgettren

Berikut Ini 6 Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Diketahui

Smeaker.com – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang popular digunakan untuk saat ini oleh pengguna seluler, termasuk Indonesia. Aplikasi ini juga bisa digunakan dibeberapa platform perangkat seluler, dan berbeda dengan layanan pesan instant yang serupa, WhatsApp memiliki ukuran yang cukup sedikit dan ringan untuk digunakan.

Selain itu, aplikasi perpesanan ini juga memiliki berbagai macam fitur yang cukup membantu penggunanya dalam melakukan percakapan. Dan bahkan beberapa fitur diantaranya masih banyak yang belum diketahui oleh para penggunanya. Untuk mengerti apa saja fitur rahasia yang dimiliki WhatsApp ini langsung simak ulasannya di bawah ini 6 Fitur Rahasia WhatsApp yang perlu anda ketahui.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Menggunakan WhatsApp Business

Berikut 6 Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Diketahui

copyright©gadgettren
  1. Fitur Backup Percakapan ke Google Drive
copyright©gadgettren

Sebelum melakukan berbagai macam hal, termasuk menginstall ulang aplikasi atau ganti perangkat telepon, fitur backup ini bisa menjadi andalan untuk semua data kita agar tidak lenyap alias hilang. Bukan hanya menyediakan fitur backup local di perangkat, tetapi bisa digunakan untuk backup ke Google Drive loh!

  1. Menyembunyikan Last Seen dan Online

Fitur last seen dan online memang cukup membantu bagi sebagian pengguna, karena dengan menggunakan fitur ini pengguna bisa mengetahui kapan terakhir kita online dan sedang online apa offline. Namun, sejumlah pengguna pasti akan merasa terganggu dengan itu karena tanpa kita sadari pengguna lain dapat memantau aktivitas kita dengan fitur tersebut.

copyright©gadgettren

Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka pengguna juga bisa menonaktifkan fitur tersebut yang dapat diatur melalui menu pengaturan privasi WhatsApp.

Baca Juga : Fitur yang Dikembangkan WhatsApp Ini Dapat Membantu Mengantisipasi Pesan Scam

  1. Menyimpan Percakapan dengan Memberinya Bintang
copyright©gadgettren

Ketika kita ingin menyimpan sebuah percakapan yang ada di WhatsApp agar pesan tersebut bisa diakses dengan mudah ketika sudah tertimbun pesan lama, maka pengguna bisa menggunakan fitur pesan berbintang ini dengan cara menekan pesan yang akan disimpan dan pilih ikon berbintang pada bagian atas. Dan pengguna bisa melihat pesan berbintang pada opsi Starred messages.

  1. Menonaktifkan Tanda Centang Biru
copyright©gadgettren

Fitur yang menunjukkan kondisi pesan yang dikirimkan apakah sudah terkirim dan dibaca memang sangat berguna. Tetapi fitur ini juga bisa menjadikan pengguna lain merasa terganggu karena orang lain akan mengerti apakah kita sudah melihat pesannya atau belum, padahal kita tak ingin membalasnya. Dan sebaiknya pengguna matikan fitur ini agar tidak diketahui pesannya sudah dibaca atau belum.

  1. Colek Anggota Grup

Pengguna bisa memunculkan pesan grup yang notifikasinya telah dimatikan dengan cara mencolek pengguna dan hanya menuliskan dengan tanda @nama yang ingin dicolek agar pengguna sadar meskipun notifikasi sedang dimatikan.

  1. Quote Percakapan untuk Membahas Topik Lama
copyright©gadgettren

Terkadang saking banyaknya pembahasan membuat para pengguna bingung untuk mengikuti alur pembicaraan, sehingga pengguna bisa gunakan fitur Quote untuk menanggapi topic pembicaraan tertentu dan menunjukkan pesan mana yang ditanggapi agar tidak salah persepsi.

Nah, dengan demikian, itulah ke-6 Fitur Rahasia WhatsApp yang mungkin belum anda ketahui. Dengan adanya fitur rahasia ini akan membantu sebagian pengguna dalam melakukan percakapan dengan nyaman. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Biar Nggak Bosen! Begini 4 Cara Mengganti font Huruf di WhatsApp Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here