Facebook Retas Pengguna iPhone dan iPad?

0
560
Facebook on iPhone
copyright©Cydia Geeks

Hanya Sekedar Dugaan Saja, Tapi Apakah Benar Begitu?

Smeaker.com – Sebagai layanan sosial media terbesar, sudah menjadi hal yang wajar kalau banyak pengiklan yang berbondong-bondong mendaftar ke Facebook untuk mempromosikan berbagai layanan dan produk-produk supaya para konsumen tertarik memilikinya.

Hal ini sendiri bisa kita ketahui kalau di setiap lini masa, pasti bakal ada beberapa iklan tersemat yang mungkin dirasa cukup menjengkelkan, namun ada juga yang sangat menarik. Akan tetapi, berbagai iklan yang ditujukan terhadap sang pengguna harus tepat sasaran suapaya tidak membuat pengguna jengkel.

Simak Nih: Xiaomi Andalkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru Berkode Berlin

Itulah yang menjadi salah satu rahasia dari pihak Facebook bagaimana caranya sistem mampu menyeleksi ribuan, bahkan jutaan iklan yang masuk ke dalam layanannya sehingga bisa menampilkan berbagai iklan yang penting untuk para penggunanya?

Facebook
copyright©kompasiana

Pihak facebook mengandalkan sistem kecerdasan buatan untuk mengenali riwayat penjelajahan sang pengguna. Contohnya saja ketika kalian mencari tau mengenai spesifikasi iPhone, maka iklan di Facebook juga bakal menampilkan berbagai informasi seputar produk iPhone.

Ketahui Yuk: Huawei Y9 (2018) Siap Meluncur, Begini Bocoran Spesifikasinya!

Ternyata, hal inilah yang telah memunculkan rasa penasaran penggunanya kalau ternyata pihak Facebook telah melakukan pencurian data terhadap semua aktivitas yang pernah kita lakukan. Khususnya bagi para pengguna berbagai perangkat iOS seperti iPhone dan juga iPad.

Terlebih lagi, ada yang menuduh kalau ternyata pihak Facebook melakukan pencurian dari semua aktivitas sang penggunanya, diantaranya yakni seperti menyadap berbagai komponen yang tersemat di Smartphone itu sendiri yang meliputi kamera, mikrofon, layar, dan sebagainya.

Setelah melakukan penelitian, Joanna Stern telah memberikan penjelasan kalau metode penampilan iklan yang sangat tepat dengan keinginan penggunanya ini telah dibagi dalam beberapa macam, mulai dari akses data seperti Location Services, riwayat pencarian yang biasa dilakukan menggunakan aplikasi browser, maupun berbelanja di berbagai toko online.

Terlebih lagi, ia juga menjelaskan kalau iklan yang sangat tepat sasaran ini sangat diminati oleh para berbagai pihak. Disisi lain, perusahaan Facebook juga mengklaim bahwa pihaknya tidak akan membagikan informasi privasi dari sang penggunanya serta memberikan pengguna fitur kontrol manual untuk iklan yang bakal ditayangkan sesuai selera.

baca juga: Harga Oppo A71 2018 dengan RAM 3GB Sama dengan Varian 2GB?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here