Mudah! Begini Cara Mematikan Bixby pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

0
530
copyright©samsung

Berikut Cara Mematikan Bixby pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Dengan Mudah

Smeaker.com – Bixby merupakan asisten virtual yang telah diperkenalkan oleh Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada tahun lalu. Bixby ini sendiri telah tersedia secara default dan juga memiliki akses fitur dan settings di smartphone yang bekerja secara pintar dan mendalam.

Bixby tercipta sebagai asisten virtual memang masih membutuhkan banyak penyempurnaan di mana-mana. Dalam hal pengenalan suara, memang tidak sepeka Google Assistant yang mampu memberikan tanggapan yang lebih cepat dan akurat serta berbasis pada referensi yang lebih lengkap dan menyeluruh. Meskipun demikian, Samsung tentu memiliki harapan agar penggunaa Bixby pada perangkatnya ini akan berjalan dengan sempurna pada generasi berikutnya.

Baca Juga : Bukan Mama Minta Pulsa! Tapi Begini Nih Cara Dapatkan Uang Melalui SMS

Seperti yang telah diketahui dari upaya Samsung dengan menghadirkan tombol Bixby yang hanya dikhususkan untuk smartphone Samsung Galaxy S9 Series. Tetapi, jika menjadi aplikasi default, berarti tidak bisa dimatikan dong? Eits jangan terburu-buru dulu karena bixby pada Galaxy S9 ini juga bisa anda nonaktifkan loh! Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda simak Cara Mematikan Bixby pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ di bawah ini biar nggak bingung!

Cara Mematikan Bixby pada Samsung Galaxy S9 dan S9+

copyright©wccftech
  • Pertama-tama, yang perlu anda lakukan adalah dengan menggeser layar utama kea rah kanan untuk beralih ke panel Bixby Home.
  • Kemudian, anda juga bisa mengetuk ikon Settings yang ditunjukkan dengan gambar ikon gear.
  • Setelah itu, anda bisa temukan Bixby Key, namun sebelumnya pastikan tombol Bixby dalam kondisi OFF ya.
  • Lalu, anda bisa mengetuk tombol menu yang ditunjukkan dengan ikon tiga titik.
  • Dan yang terakhir, anda bisa memilih Settings. Pada bagian Voice, sebaiknya pastikan seluruh opsi dalam kondisi OFF.

Nah, dengan demikian Cara Mematikan Bixby pada Samsung Galaxy S9 dengan mudah. Gampang bukan? Dan jika anda ingin mengaktifkan kembali bixby tersebut maka anda hanya perlu menggesernya agar semua opsi berada dalam kondisi menyala atau ON. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba!

Baca Juga : Yuk Simak! Begini Cara Menghapus dan Menonaktifkan Aplikasi di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here