Hanya 1 Sentuhan! Berikut Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint

0
545
Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint B
copyright©aliwaa

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint dengan Cepat

Smeaker.com – Sistem keamanan pemindai sidik jari alias Fingerprint sensor adalah salah satu inovasi terbaru dalam hal penguncian perangkat elektronik dengan lebih mudah. Kalau untuk di perangkat Smartphone, fingerprint pada umumnya digunakan untuk membuka layar atau biasa dikenal dengan homescreen.

Namun sebenarnya tidak hanya itu saja loh fungsi dari Fingerprint itu karena ada fungsi lain yang bisa dilakukannya yakni mengamankan setiap aplikasi yang terpasang di perangkat Smartphone kalian itu. Kalau Anda sedikit asing dengan fungsi yang satu ini sudah sewajarnya karena memang tidak banyak pengguna yang mengetahuinya.

Simak Nih: Cara Mengatasi Sensor Fingerprint Lemot!

Penasaran dengan cara penerapannya? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint dengan cepat berikut ini:

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint

Untuk teknik membuka aplikasi dengan fingerprint sensor ini merupakan salah satu fungsi alternatifnya. Agar bisa berjalan dengan lancar, untuk melakukan cara ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Fingerprint Quick Action.

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Fingerprint Quick Action ini di Google Play Store secara gratis. Untuk ukurannya sendiri juga tidak terlalu besar karena hanya 1.1 MB saja.

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint 1
copyright©Smeaker

Kalau proses instalasi sudah selesai, Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint berikutnya yakni silahkan buka aplikasinya dan berikan centang pada pilihan “Enable Fingerprint Quick Action” yang ada di bagian atas. Kemudian, silahkan aktifkan opsi “Respond to enrolled fingperints only” dan klik single tap action.

Ketahui Juga: Cara Mendapatkan Jaringan 4G Hanya Hitungan Menit

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint 2
copyright©Jalantikus

Dari berbagai pilihan dari opsi Single tap Action, kita scroll hingga kebawah dan pilih Launch app or Shortcut yang berada di bagian bawah sendiri. Dengan begitu, sensor fingerprint kalian sudah aktif dan bisa digunakan untuk membuka aplikasi.

Coba Nih: Cara Mengunci Smartphone Android Dari Jarak Jauh

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint 3
copyright©Jalantikus

Setelah itu, kita pilih aplikasi mana saja yang ingin dibuka menggunakan fingerprint ini. jika sudah terpilih, maka tampilannya bakal seperti gambar berikut ini.

Simak Juga: Cara Mengatasi SIM Card tak Terbaca di Android!

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint 4
copyright©Jalantikus

Setelah itu, Anda juga bisa langsung mencobanya secara langsung. Dari tampilan homescreen, kita hanya perlu sentuh sensor fingerprint saja, dengan begitu secara otomatis kalian akan di direct ke aplikasi yang dipilih tadi.

Ketahui Nih: Cara Membuka Kunci yang Lupa Kata Sandi

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint 5
copyright©Jalantikus

Begitulah guys Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint dengan mudah yang bisa menambah keseruan Anda mengoperasikan Smartphone. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Menggunakan sensor fingerprint di semua smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here