Twitter Berencana Untuk Memberikan Centang Biru Ke Seluruh Pengguna

0
492
Khususkan Diri Untuk Mudahkan Para Fans, Twitter Hadirkan Aplikasi Khusus ‘Selebtwit’ !

Dengan Centang Biru Ini, Pengguna Twitter Mampu Memverifikasi Dirinya Sendiri

Smeaker.com – Simbol yang berupa centang biru merupakan symbol yang biasa digunakan untuk memastikan dan memverifikasi keaslian sebuah akun dan biasanya hanya terdapat pada akun Twitter kepunyaan figure public. Namun, dengan demikian kini Jack Dorsey selaku CEO Twitter telah menginginkan bahwa untuk semua pengguna akan memiliki tanda centang biru di profil mereka.

Hal ini telah dijelaskan oleh Jack Dorsey dalam sebuah siaran langsung melalui Periscope yang tengah mengatakan bahwa ia ingin membuka verifikasi tersebut bagi seluruh pengguna sehingga semua orang akan mampu memverifikasi akun dirinya sendiri. “Saya ingin membuka verifikasi untuk semua orang. Jadi semua orang dapat memverifikasi dirinya sendiri dan kami tidak perlu lagi menghakimi pengguna lain,” tuturnya melalui siaran langsung seperti yang telah dikutip dari The Verge.

Baca Juga : Sambut Imlek, Twitter Hadirkan Emoji Khusus!

Namun, Dorsey tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana proses ini akan berjalan, tetapi ia telah berharap agar langkah tersebut mampu menjadikan pengguna bisa lebih merasa aman untuk membagikan informasi yang penting. Sementara itu, David Gasca selaku Direktur Produk Twitter telah mengatakan bahwa symbol centang biru tersebut selama ini memang sering disalahartikan.

Copyright©twitter

“Selama ini, symbol tersebut dianggap sebagai dukungan Twitter untuk suatu akun, bukan itu yang kami maksud,” jelasnya. Pengumuman yang telah disampaikan oleh Dorsey ini merupakan salah satu usaha untuk menyehatkan platform perusahaan yang berbasis di San Fransisco tersebut serta ingin memberantas akun palsu dan konten negative yang telah beredar di platformnya.

Dorsey pun juga mengatakan bahwa mereka memiliki banyak pekerjaan untuk ke depannya sehingga tidak bisa diselesaikan untuk semalam saja dan mereka pun akan terus berusaha untuk selalu bersikap terbuka. “Kami punya banyak pekerjaan di depan, tidak akan semalaman. Kita akan bersikap terbuka sebisa mungkin,” tutup Dorsey.

Dan sekedar informasi bahwa Twitter sendiri merupakan layanan jejaring social yang dapat memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan serta membaca kicauan alias pesan berbasis teks. Layanan jejaring social ini sendiri sempat menjadi sepuluh situs yang paling sering dikunjungi saat pertama kali diluncurkan, hingga kini akan memberikan layanan yang lebih nyaman lagi dari sebelumnya.

Baca Juga : Twitter for Mac Resmi Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here