100 Karyawan Snapchat Akan Dipecat, Ada Apakah?

0
450
Snap Cry
copyright©TechCrunch

Snap Inc. Bakal Berhentikan 100 Karyawannya Dalam Bidang Engineering

Smeaker.com – Snap Inc. merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang utama persaingan layanan sosial media yang bernama Snapchat. Tidak hanya berkompetisi dalam urusan sosial media saja karena Snap juga memiliki bisnis lain untuk menciptakan perangkat keras Smart Glasses juga.

Akan tetapi, baru-baru ini telah terendus kalau Snap Inc. akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja alias PHK terhadap 100 orang karyawannya yang bergerak dalam bidang engineer. Untuk jumlah ini sendiri tentu saja cukup besar menginat hampir 10 persen dari total keseluruhan tim engireering yang dimiliki oleh pembesut Snapchat tersebut.

Simak Nih: Setelah Update, Snapchat Malah Diprotes Lewat Petisi Oleh Banyak Penggunanya

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Reuter, untuk PHK ini nantinya akan menjadi pemberhentian karyawan terbesar yang pernah dilakukan oleh pihak perusahaan selama ini. Selain itu, laporan ini juga memberikan pernyataan kalau ini merupakan kali pertama perusahaan Snap memulangkan karyawan yang bergerak dalam bidang engineer.

Snap engineer
copyright©TechCrunch

Terlebih lagi, laporan mengenai PHK Massal yang akan dilakukan oleh Snap Inc. ini juga sudah tersebar luas. Meski begitu, ternyata Snap juga masih terlihat menolak untuk melontarkan berbagai komentar ketika tengah dihubungi oleh tim redaksi Reuters.

Ketahui Yuk: Lebih Canggih dan Modern, Headset VR Berbekal Snapdragon 845 Segera Diperkenalkan

Untuk informasi PHK Massal yang ditujukan kepada para tim engineer Snap ini pertama kali diunggah oleh portal berita Cheddar. Disisi lain, beberapa media lain juga telah mengungkap kalau pihak perusahaan bakal mengungkap tuntas mengenai keputusannya ini di internal perusahaan yang bakal diselenggarakan beberapa pekan kedepan.

Hingga saat ini masih belum ada informasi apapun mengenai alasan Snap untuk melakukan pemberhentian massal terhadap para tim Engineer-nya. Padahal, belum lama ini layanana Snapchat juga telah mengalami pertumbuhan yang cukup membaik. Peningkatan jumlah penggunana telah mencapai 18% lebih besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk pendapatannya sendiri juga telah mengalami peningkatan sebesar 72% sehingga menjadi US$ 285.7 juta.

baca juga: Meski Kurang Populer, Snap Tetap Akan Luncurkan 2 Kacamata Pintar Super Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here