Yeay! BBM Android Kini Bisa Diakses Melalui Desktop Loh!

0
542
copyright©smeaker

BBM Android Bisa Diakses Melalui Desktop Dengan Cara Pemindaian BarCode

Smeaker.comBBM atau BlackBerry Messenger pada perangkat Android kini bisa diakses melalui desktop loh! Memang sebelumnya akses BlackBerry Messenger ke desktop juga bisa dilakukan dengan aplikasi pendukung BlackBerry Blend yang bisa diunduh melalui computer dan tablet pengguna BlackBerry untuk tetap bisa mengakses BlackBerry Messenger dan SMS tanpa harus memegang ponsel.

Akan tetapi aplikasi tersebut hanya memberikan dukungan format BBM dari ponsel BlackBerry saja, dan belum bisa digunakan untuk BlackBerry pada ponsel Android. Nah, kali ini anda akan bisa mengakses BlackBerry Messenger Android tersebut melalui desktop. Hal ini seperti yang telah dilansir oleh Kompas Tekno dari Crack Berry pada Kamis (08/03/2018).

Baca Juga : Pin BBM Bakal Bisa Diganti Sesuka Hati Dalam Waktu Dekat

Untuk menggunakan BlackBerry Messenger Android melalui desktop ini cukup mudah dan mirip dengan mengakses WhatsApp untuk desktop yang hanya memindai barcode dari WhatsApp ponsel, dan untuk BlackBerry Messenger ini juga sama dengan pemindaian barcode dan sebelumnya membuka web ini (https://web.bbmessaging.com/).

copyright©crackberry

Masih bingung? Langsung saja, anda bisa membuka aplikasi BlackBerry Messenger pada ponsek dan memiliki ‘Me’ (Saya), kemudian temukan pengaturan ‘BBM Desktop’ dan anda bisa mengetuk pilihan tersebut maka kamera ponsel akan terbuka serta meminta anda untuk memindai sebuah barcode yang telah muncul di laman web yang tersera di atas tadi pada desktop.

Dengan demikian, maka si pengguna telah berhasil masuk dan bisa mengakses chat, group dan kontak BBM. Akan tetapi ini berbeda dengan BlackBerry Blend yang mana mekanisme ini tidak bisa memuat notifikasi SMS. Karena fitur ini masih berupa versi atau tahap uji coba, sehingga masih baru beberapa pengguna saja yang bisa menggunakanya.

Dan untuk pengguna BlackBerry Messenger yang beruntung maka mampu mencoba fitur ini dan bisa mencoba untuk mengirimkan pesan hingga berkirim gambar, akan tetapi jika untuk emoji BlackBerry ini masih belum bisa digunakan melainkan hanya sebatas chat dan kirim foto saja. Nah, dengan demikian, pasti anda akan bisa merasakan bagaimana sensasi memainkan BlackBerry Messenger tanpa memegang ponsel melainkan pada desktop.

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Mengirim Aplikasi APK Melalui BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here