Kirin 670, Chip Terbaru Kelas Menengah dengan Bekalan Performa Premium

0
408
HiSilicon Kirin 650
copyright©Notebookcheck

Kirin 670 Miliki NPU AI dengan Fabrikasi 12nm

Smeaker.com – Perusahaan Huawei sudah cukup lama mulai menggarap berbagai komponen chip yang tersematkan di produk Smartphone besutannya itu. Selain itu, di setiap tahunnya komponen yang satu ini terus mengalami perkembangan. Teknologi chip yang dikembangkannya ini memiliki nama Hisilicon Kirin.

Utuk komponen chip Kirin 950 ini merupakan teknologi awal pemberian pengaruh besar terhadap kepopulerannya pada bisnis Chipset serta mampu bersanding dengan perusahaan lain seperti Qualcomm, Intel, Samsung, dan juga Apple.

Simak Nih: Rawan Penipuan dan Disalahgunakan! Xiaomi Tiadakan COD di India

Nah, guna membuat usaha alias bisnis komponen chip-nya lebih maju lagi, perusahaan Huawei memiliki rencana yakni bakal menciptakan teknologi chipset besutannya ini dengan berbagai macam fitur terbaru yang modern.

Kirin 650
copyright©Honor Smartphones

Menurut kabar sebelumnya, untuk komponen dapur pacu Smartphone yang memiliki nama Kirin 670 hasil ciptaan perusahaan berlogo kipas merah ini nantinya akan hadir di pasaran dengan membekali deretan fitur canggih yang unik, hal ini juga termasuk teknologi kecerdasan buatan alias AI yang mana untuk saat ini tengah gencar-gencarnya fitur tersebut.

Ketahui Yuk: Android P Developer Preview Tak Mendukung Nexus 5X/6P dan Pixel C, Mengapa?

Komponen chip Kirin 670 ini nantinya akan membekali arsitektur CPU Cortex A72 Dual-Core serta 4 inti Cortex A53. Dengan begitu, piranti yang satu ini bakal tersusun dari 6 inti dan memiliki konfigurasi yang sangat mirip dengan Qualcomm Snapdragon 650.

Lalu, untuk sistem kinerja grafis nanatinya akan didukung oleh GPU MP4 Mali G72 yang mana diproses menggunakan teknologi FinFET 12nm asal pabrikan TSMC. Selain itu, dalam proses pembuatan ini nantinya juga bakal memiliki peningkatan karena pada piranti sebelumnya hanya diproses menggunakan fabrikasi 16nm.

Chip Kirin 670 ini sudah dipastikan kalau akan menawarkan performa yang jauh lebih baik serta responsive jika dibanding pendahulunya. Terlebih lagi, berkat adanya inti NPU alias Neural Network Processing Unit, chip ini mampu menjalankan kinerja yang ada kaitannya dengan skenario komputasi artifisial, diantaranya yakni seperti pengenalan gambar, interaksi suara, pembelajaran perilaku serta beberapa proses yang lain dan melibatkan pengembangan teknologi AI juga. Terlebih lagi yang menjadi keunggulannya yakni, Kirin 670 ini nantinya bakal tersematkan pada perangkat Smartphone dengan banderolan harga kelas menengah.

baca juga: iPhone 2019 Tidak Memiliki Notch, Tapi Tetap Usung Layar Full Screen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here