Horee! Kini Facebook Messenger Lite Juga Bisa Video Chat Loh

0
454
Messenger Lite
copyright©Androidauthority, edited by: Smeaker team

Fitur Video Chat Jamah Aplikasi Messenger Lite Version

Smeaker.com – Messenger merupakan aplikasi khusus untuk perpesanan antar pengguna Facebook yang sudah saling terhubung satu sama lain. Untuk mencakup pengguna lebih luas dan guna lebih menyamankan pengoperasian dari sang penggunanya sendiri, aplikasi ini dibagi menjadi 2 versi, diantaranya yakni reguler dan lite (versi ringan).

Setelah sekian lama dihilangkan, untuk fitur Video Chat yang biasanya hanya dijumpai di versi reguler, hari ini pihak Facebook secara resmi memberikan update yang mana menambahkan fitur Video Chat pada versi Lite-nya juga.

Simak Nih: Seberapa Cepat iPhone 6S dengan Baterai Baru Dibanding yang Lama?

Perlu Anda ketahui bahwa untuk penggunaan fitur Video Chat ini sendiri sangat populer bagi semua kalangan di tahun 2017 silam. Survei telah membuktikan kalau peningkatan terjadi 2x lebih besar dibanding tahun 2016 lalu karena ada sekitar 17 juta video chat yang dilakukan menggunakan aplikasi Messenger di tahun 2017, terlebih lagi angka tersebut juga terus mengalami peningkatan.

Video Chat Facebook Messenger Lite
copyright©Theverge

Dengan menggunakan fitur video Chat ini sang pengguna tidak hanya bisa berkomunikasi saja melainkan bisa berinteraksi langsung face-to-face sehingga memberikan pengalaman yang lebih seru serta ekspresif untuk menyampaikan perasaannya secara langsung. Selain itu, melalui metode ini rasa rindu terhadap seseorang juga bisa berkurang.

Ketahui Yuk: Peringati Hari Perempuan Internasional, Google Pajang Doodle Unik Hari Ini

Memang, untuk aplikasi Facebook Messenger Lite itu sangat ringan dan tidak membebani kapasitas penyimpanan internal ROM, akan tetapi fungsinya hanya sebatas mengirimkan teks, foto, link, maupun panggilan audio kepada teman atau orang lain. Akan tetapi, mulai dari sekarang Anda juga bisa menikmati fitur video Chat juga menggunakan aplikasi yang memiliki kapasitas kurang dari 10MB ini sehingga akan membuat ROM lebih lega dan instaslasi juga bisa dilakukan dengan cepat.

Untuk menggunakan fitur video Chat menggunakan aplikasi Messenger Lite ini, sang pengguna harus update dan dapatkan aplikasi versi terbarunya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Jika sudah terpasang, langkah berikutnya yakni buka menu percakapan yang sudah ada atau mungkin cari seseorang di kontak untuk menghubunginya.

Setelah itu, kita tekan ikon video yang berada di pojok kanan atas layar untuk memulainya. Terlebih lagi, kita juga bisa merubah panggilan audio menjadi video chat secara langsung tanpa harus menutupnya terlebih dahulu.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan fitur percakapan tatap muka dengan orang terdekat Anda, dimanapun mereka berada. Kami mulai meluncurkan aplikasi tersebut hari ini dan kami tunggu pendapat Anda” keterangan resmi tertulis yang diberikan oleh Facebook.

baca juga: 5 Aplikasi Cheat Game Android Terbaik Tanpa Root yang Perlu Dicoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here