Seberapa Cepat iPhone 6S dengan Baterai Baru Dibanding yang Lama?

0
407
iPhone 6s Switch battery
copyright©mobilverkstedet

iPhone 6S, Baterai Baru Vs Baterai Lama

Smeaker.com – Seperti yang telah kita ketahui sendiri kalau pada saat penghujung tahun 2017 silam ketika peluncuran sistem operasi iOS terbaru, pihak Apple mendapatkan gugatan dari para pengguna Smartphone iPhone lawas atas tuduhan telah membuat perangkat miliknya itu menjadi lebih lemot.

Akan tetapi, hal ini memang sengaja dilakukan oleh perusahaan Apple guna mencegah perangkat Smartphone besutannya itu tidak mati mendadak karena disebabkan oleh performa dan kinerja komponen baterai yang sudah waktunya alias menurun.

Simak Nih: Asus ZenFone 5Q Dibekali Dengan Spesifikasi yang Gahar dan Berkelas!

Nah, sebagai permintaan maafnya kepada para pengguna Smartphone iPhone lawas, salah satu perusahaan mewah yang bermarkas pusat di Cupertino, Amerika Serikat itu telah memberikan diskon spesial sebesar 40% untuk komponen baterai iPhone lama seperti iPhone 6s dan sejenisnya. Awalnya yang senilai US$ 79 atau setara dengan sejutaan, kini hanya dibanderol senilai US$29 atau setara dengan Rp 400 ribuan saja.

iPhone 6s New Battery Vs Old
copyright©Smeaker

Namun apakah ada perubahan yang berarti ketika komponen baterai Smartphone iPhone 6s ini diganti dengan yang baru? Atau masih tetap sama saja?

Salah seorang engineer software dari Microsoft yang bernama Bennett Sorbo telah mengunggah video yang mana berisikan mengenai tes kecepatan performa antara Smartphone iPhone 6S yang menggunakan komponen baterai lama dengan yang baterai baru.

Ketahui Yuk: WeChat Saingi WhatsApp Dengan Meraih 1 Miliar Akun

Ternyata, hasil performa yang diberikan sangat mengagumkan dan tampak begitu jelas kalau Smartphone iPhone 6s dengan membekali komponen baterai terbaru kali ini telah menyajikan performa yang lebih cepat jika dibandingkan dengan ponsel canggih serupa namun gunakan baterai lawas.

Uji coba yang dilakukan kali ini adalah membuka aplikasi streaming, maps, situs hingga game. Untuk perangkat iPhone 6S dengan baterai baru hanya 4 menit 33 detik untuk membuka 14 aplikasi, sedangkan dengan bekalan baterai lama membutuhkan waktu 5 menit 45 detik.

Lalu diakhir pengujian, Sorbo juga melakukan uji benchmark dengan Geekbench. Hasilnya sudah jelas kalau iPhone 6s memiliki skor 4.412 poin, sedangkan perangkat lama hanya 2.485 poin saja.

baca juga: Tampilan Google Search Engine Bakal Berubah, Lebih Keren?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here