Koneksi Internet Bakal Dimatikan Selama Proses Nyepi, Bagaimana Ini Menkominfo?

0
1341
Rudiantara Kemkominfo
copyright©Liputan6

Tanggapan Rudiantara Mengenai Pemutusan Internet Selama Nyepi

Smeaker.comInternet untuk di zaman yang sudah serba modern ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi sebagian besar kalangan. Selain digunakan untuk menimba ilmu lebih dalam dan luas, koneksi internet juga bisa mempermudah proses pekerjaan, hiburan, bermain game online, dan masih banyak lagi yang lain.

Disisi lain, para pemuka Agama dan keagamaan Provinsi Bali telah memberikan usulan terhadap para berbagai provider penyedia jasa layanan internet supaya menonaktifkan semua koneksi jaringannya ketika proses Hari Raya Nyepi di Bali mendatang.

Simak Nih: Gadis Manis 17 Tahun Ini Tewas Gegara HeadPhone Meleleh di Telinga

Beberapa pihak telah merencanakan kalau hari nyepi tanpa adanya koneksi internet ini nantinya dijadwalkan mulai tanggal 17 Maret sampai 18 Maret 2018 mendatang.

Gubernur Bali
copyright©Coconuts Media

Setelah mendengar usulan semacam ini, Menteri Komunikasi dan Informatika alias Menkominfo bernama Rudiantara telah memberikan tanggapan. Kepada pihak wartawan yang datang langsung ke kantor-nya pada hari Rabu kemarin, pria yang biasa disapa dengan Chief RA itu telah menyatakan kalau pihak Kemkominfo hingga saat ini masih belum mengambil keputusan apapun mengenai usulan yang diajukan oleh para pemuka agama Hindu yang ada di Bali itu.

Ketahui Yuk: Sempurnanya Villa di Romansa Manisnya Bali

Hal ini dikarenakan, Ia harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindung (Dirjen Bimas Hindu) Kementerian Agama.

“Saya baru tahu tadi pagi, saya harus berkonsultasi dulu dengan Dirjen Bimas Hindu. Saat ini sudah bertanya ke beberapa tokoh agama Hindu dan tokoh masyarakat Bali. Mereka menyarankan saya bicara ke Dirjen” begitulah yang diucapkan oleh rudiantara.

Meski demikian, aspirasi ini tidak hanya datang dari berbagai tokoh masyarakan serta pemuka Agama Hindu di Bali untuk mematikan jaringan internet selama prosesi nyepi dilakukan. Pihak pemerintahan juga mendapatkan usulan dari berbagai kalangan yang membutuhkan koneksi internet ini, contohnya saja seperti para wisatawan maupun orang-orang yang ingin mencari inspirasi di Bali.

“Terkait kedua aspirasi ini pemerintah kan harus bijak, makanya saya secepatnya harus konsultasi sama Dirjen” ucap dari Rudiantara untuk menanggapi adanya perbedaan dari 2 belah pihak ini.

baca juga: Kemkominfo Tetap Blokir Meski Tumblr Punya Fitur Safe Mode Karena Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here