Ini Dia! Daftar Aplikasi yang Wajib Anda Hapus Dari Android, Apa Saja?

0
9818
copyright©aplikasi

Berikut Daftar Aplikasi yang Sebaiknya Anda Hapus Dari Perangkat Android

Smeaker.com – Untuk anda yang sedang menggunakan perangkat Android tentu akan tidak asing lagi dengan Google Play Store yang telah menyediakan berbagai macam aplikasi dalam beberapa kategori, dan dimana toko ini merupakan tempat untuk mengunduh aplikasi android.

Dengan menghadirkan berbagai macam aplikasi di dalamnya, toko ini memberikan unduhan secara gratis dan berbayar. Memang wajar jika penggun rela mengunduh aplikasi dan game meskipun perangkatnya telah penuh. Bukan hanya membuat memori penuh tetapi berbagai aplikasi diduga juga bisa membuat performa perangkat Android menjadi semakin lambat loh!

Bahkan ada aplikasi dan game yang diunduh dalam perangkat hanya digunakan beberapa kali saja, dengan demikian daripada membuat performa perangkat menjadi lemah sebaiknya anda mencopot atau uninstall aplikasi tersebut. Langsung saja nih simak Daftar Aplikasi yang sebaiknya anda hapus dari perangkat Android di bawah ini.

Baca Juga : Yuk Simak! Berikut Ini Aplikasi Android Penguras Baterai

Daftar Aplikasi yang sebaiknya Anda Hapus Dari perangkat Android

copyright©aplikasi
  1. Defragmenting Memori
copyright©liputan6

Perlu diketahui bahwa perangkat sudah menggunakan memori penyimpanan NAND flash yang dapat memungkinkan untuk bekerja secara full time untuk mengelola data dengan rapi. Sehingga aplikasi Defragmenting yang berfungsi untuk menata ulang susunan disk ini bisa anda hapus. Karena beberapa telah menyebutkan bahwa aplikasi ini juga bisa memperpendek usia disk loh!

  1. Kalibrasi Baterai
copyright©aplikasi

Dengan menggunakan perangkat secara berlebihan memang membuat baterai perangkat menjadi cepat terkuras bahkan tidak bisa bertahan hingga seharian. Mengingat hal tersebut, wajar saja jika anda mengunduh aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengatasi permasalahan anda tersebut untuk mengkalibrasikan baterai Android anda. Namun, perlu anda ketahui bahwa dengan aplikasi ini hanya sebatas mengubah file batterystats.bin di status baterai dengan yang lebih baru untuk memaks sistem menagan indicator baterai.

Baca Juga : Cool, Ini Aplikasi Android yang Bisa Bikin Smartphone Jadi Detektor Maling!

  1. RAM Boosting
copyright©aplikasi

Memang banyak sebagian orang menggunakan aplikasi ini dengan alasan untuk meningkatkan performa perangkat. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini malah sama sekali tidak memberikan efek. RAM didesain sangat cepat dan akan menjadi lebih baik dengan generasi chip LPDDR4 yang akan tersedia pada perangkat andalan yang akan datang. Selain itu RAM Android tidak sama dengan computer, sehingga sistem Android akan disusun untuk selalu optimal dan tinggal anda yang harus memilih aplikasi yang diperlukan dan dibutuhkan saja.

Nah, itulah Daftar Aplikasi yang sebaiknya anda hapus karena dinilai tidak begitu memberikan efek. Pasalnya perangkat juga sudah dilengkapi fitur yang mendukungnya. Dengan mengurangi aplikasi dalam perangkat juga akan membantu kita menghemat ruang penyimpanan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Waduh, 85 Aplikasi Android Ini ‘Tercyduk’ Curi Password Medsos Pengguna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here