Belum Tahu? Begini Cara Menggunakan WhatsApp Business

0
880
copyright©adslzone

Cara Menggunakan WhatsApp Business Dengan Mudah

Smeaker.com – Beberapa bulan yang lalu, WhatsApp telah memperkenalkan versi barunya yakni WhatsApp Business. Aplikasi yang disediakan secara gratis ini menyasar para pelaku usaha kacil.

Dengan adanya aplikasi WhatsApp Business ini, memungkinkan para pelaku usaha untuk lebih mudah berkomunikasi dengan pelanggan, selain mudah juga akan lebih cepat. Platform ini juga telah menawarkan berbagai macam fitur yang dibawanya seperti, menyortir, otomatisasi pesan, merespon pesan dengan cepat. Memang aplikasi ini memudahkan para pengguna, lantas bagaimana cara menggunakannya? Bingung? Langsung simak nih Cara Menggunakan WhatsApp Business dengan mudah di bawah ini.

Baca Juga : Buruan Coba! Ini Dia Cara Mengirim Gambar High-res di WhatsApp

Cara Menggunakan WhatsApp Business Dengan Mudah

Copyright©independent
  • Pertama-tama langkah yang harus dilakukan adalah dengan download aplikasi WhatsApp Business di toko aplikasi ponsel.
  • Setelah selesai mengunduh dan memasangnya pada ponsel, maka langsung buka aplikasi tersebut, lalu klik tombol Agree and Continue yang berisikan dengan persyaratan menggunakan aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, masukkan nomor ponsel yang ingin didaftarkan, kemudian sistem akan secara otomatis mengirimkan dan mendeteksi kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan singkat.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa menuliskan nama usaha/bisnis, serta memberikan foto profil. Namun, perlu diingat bahwa pengguna tidak akan bisa mengganti atau mengubah nama bisnisnya di lain kesempatan.
  • Kemudian, pengguna juga bisa mengubah keterangan bisnisnya dengan cara masuk ke menu Settings >Business Settings. Dalam menu settings ini, pengguna akan melihat beberapa pilihan untuk memaukkan kategori bisnis, alamat, deskripsi dan jam bisnis.
  • Sementara itu, sebelumnya WhatsApp Business ini juga telah menghadirkan berbagai macam fitur menarik, seperti halnya dengan kemampuan membalas cepat atau quick replies. Kemampuan ini memanfaatkan kata kunci yang telah pengguna atur. Dengan cara masuk ke menu Settings >Business Settings >Quick Replies. Secara default, aplikasi ini sudah memiliki satu quick replies, yakni thanks.

Nah, itulah Cara Menggunakan WhatsApp Business dengan mudah. Dan jika pengguna ingin menambahkan lebih dari satu quick replies, maka pengguna bisa masuk ke menu replies dan memilih Add Quick reply dan tuliskan kata kunci pesan kemudian langsung simpan atau save. Nah, secara otomatis, ketika pelanggan mengirimkan kalimat yang memiliki kata kunci pesan tersebut, maka sistem akan menjawab kalimat yang sudah diatur sebelumnya. Mudah bukan? Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba!

Baca Juga : Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis dengan Mudah dan Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here