Geser iPhone X, Samsung Galaxy S9 Plus Dapatkan Gelar Layar Terbaik

0
511
copyright©detik

Selain Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik, Galaxy S9+ Juga Miliki Gelar Ponsel dengan Layar Terbaik

Smeaker.com – Sudah menjadi hal yang wajar kalau beberapa bagian perangkat Smartphone memiliki kualitas dan harga-nya sendiri-sendiri. Contohnya saja seperti bagian performa, ketahanan perangkat, keamanan oleh Google, Kamera, Layar, dan masih banyak lagi yang lain.

Di tahun 2017 silam, lembaga analisis hardware khusus untuk layar bernama DisplayMate telah menyerahkan gelar perangkat Smartphone dengan usungan panel layar terbaik kepada perangkat Smartphone terbaru besutan Apple yang bernama iPhone X.

Simak Nih: MacBook Air Tahun Ini Bakal Hadir dengan Harga Lebih Murah?

Akan tetapi, untuk gelar tersebut tidak cukup lama melekat pada Smartphone tergahar besutan Apple tersebut. Hal ini dikarenakan, selang beberapa bulan kemudian ketika Samsung meluncurkan Galaxy S9  sehari sebelum ajang MWC 2018 digelar pada bulan Februari lalu di Barcelona, Spanyol, gelar ini diambil alih oleh Smartphone terbaru besutan Samsung tersebut.

Samsung Galaxy S9
copyright©techadvisor

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh analisis DisplayMate kalau panel layar Super AMOLED dari Samsung Galaxy S9 ini hasilnya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Smartphone iPhone X dari berbagai segi parameter pengujian. Diantaranya yakni seperti akurasi warna, tingkat kecerahan dan juga rasio kontras.

Ketahui Yuk: Bocor! Spesifikasi Vivo X21 Telah Beredar, Kapan Dirilis?

Hal ini telah diketahui kalau perangakat Smartphone Samsung Galaxy S9 mampu untuk menghasilkan tingkat akurasi warna yang bisa dibilang sempurna.

“Galaxy S9 telah memiliki layar impresif yang membuat banyak rekor baru di pengujian sehingga layar diberi gelar Display Smartphone dengan performa terbaik oleh DisplayMate” seperti itulah keterangan yang diberikan oleh DisplayMate menurut hasil analisisnya.

Telah diketahui kalau perangkat Smartphone terbaru besutan Samsung ini telah meraih nilai absolute colour accuracy 0.7 JNCD yang mana bisa disebutkan lebih baik jika dibanding dengan panel layar di perangkat lain dan termasuk televisi maupun komputer juga.

Disisi lain, dalam analisis reflectance yang mana telah melakkan uji coba terhadap kemudahan untuk melihat layar ini di bawah cahaya terang, Smartphone tergahar besutan Samsung ini berhasil memecah rekor dengan nilai sebesar 4.4%. Selain itu, harga dari perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ juga lebih murah karena panel layar yang digunakan dibesut sendiri sedangkan panel OLED di iPhone X merupakan hasil produksi Samsung.

baca juga: Berikut Bocoran Huawei Mate X yang Muncul di TENAA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here