Akun Sosmed Palsu Siap Diberantas Oleh Botometer

0
284
Botometer
copyright©chatbotmagazine

Botometer, Sistem Penyaring Akun Sosmed yang Tengah Dikembangkan

Smeaker.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui selama ini kalau sosial media merupakan salah satu layanan berbagi aktifitas, keseruan, rasa senang maupun sedih, dan masih banyak lagi yang lain. Dengan begitu, para pihak pengembang juga telah memberikan akses kemudahan untuk membuat akun agar semua kalangan bisa memiliki akses terhadap sosmed besutannya.

Dengan adanya kemudahan proses pembuatan akun inilah banyak kalangan yang justru mendaftar akun palsu sehingga banyak spam pada database layanan sosial media itu sendiri. Terlebih lagi ada juga akun yang terbuat dengan sendirinya oleh robot atau lebih sering dikenal sebagai akun bot.

Simak Nih: Robot Di Korea Selatan Kenakan Pajak?

Nah, untuk menanggapi hal semacam ini, penyedia layanan ketiga di bidang tertentu selalu melakukan usaha menghapus akun bot ini agar tidak memenuhi database dan menyeleksi akun mana yang benar-benar real dan aktif.

Botometer tim
copyright©CNET

Salah satu layanan pihak ketiga yakni Tim yang berada di kampus Indiana University dan Northeastern University di Amerika Serikat. Kelompok tersebut tengah memulai proses pengembangan sistem penyaringan yang mana disebut dengan Botometer.

Ketahui Yuk: Robot Kewarganegaraan Arab Saudi ini Ungkap Ingin Berkeluarga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here