Hati-Hati! Kini Pishing Langganan Layanan App Store Mulai Merajalela

0
372
copyright©macpoin

Maraknya Penipuan Berupa Bukti Berlangganan di App Store

Smeaker.com – Sebelumnya memang telah diketahui bahwa App Store sudah lama memberikan dukungan untuk metode berlangganan. Namun, siapa sangka dibalik semua itu ternyata ada sejumlah orang yang telah memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Hal semacam ini yang sedang marak adalah dengan adanya penipuan yang berupa bukti berlangganan pada layanan App Store untuk menjadikan calon korban panic, pasalnya dalam bukti struk berlangganan tersebut akan tersedia juga nominal harga langganannya dibuat cukup besar. Namun, bagi kamu yang memang merasa tidak berlangganan dengan apapun dan tiba-tiba mendapatkan email seperti ini, tentu kamu akan terkejut dan langsung bertindak untuk menghentikan langganan tersebut.

Baca Juga : Jangan Bingung! Begini Cara Selamatkan Data di WhatsApp Ketika Smartphone Anda Hilang

Nah, dari situlah penipuan mulai bereaksi, pasalnya dalam email tersebut telah disediakan sebuah link yang akan mengarahkan kita ke link phising dan merupakan tiruan dari halaman login Apple ID resmi. Lantas, apa yang akan terjadi jika kita memasukkan username dan password pada link tersebut?

copyright©macpoin

Perlu diketahui bahwa jika kita telah memasukkan username dan password pada link phising tersebut, tentu informasi username dan password kamu akan diambil oleh sang pencuri. Ih ngeri kan?

Selain itu, lebih parahnya lagi belakangan ini adalah email konfirmasi berlangganan dengan Youtube Red dengan banderol harga $144.99 per bulan dan juga Youtube TV dengan free Trial dan $39.99 per bulan usai trial habis. Dalam email tersebut akan tersedia sebuah informasi Cancel Subscription. Namun, Ingat! Jangan kalian klik tersebut! Sebaiknya jangan kamu klik link tersebut karena akan berpengaruh, dan jika kamu memang tidak yakin, kamu bisa langsung cek saja apakah kamu sedang berlangganan dengan layanan tertentu atau tidak.

Dan Ingat! Untuk mengetahui status kamu sedang berlangganan sesuatu dengan layanan tertentu, caranya bukan dengan tutorial atau arahan yang telah diberikan oleh link email palsu tersebut, melainkan untuk mengeceknya dengan cara login ke situs Apple untuk melihat informasi Apple ID milik kamu apakah sedang berlangganan layanan di App Store atau tidak. Dan sekali lagi sebaiknya berhati-hati dengan adanya penipuan yang semakin merajalela ini.

Baca Juga : Apple Tidak Sediakan Dukungan iTunes Store Mulai Mei 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here