Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh

0
14216
Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh B
copyright©Reader's Digest

Trik Menghentikan Pengisian Daya Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh

Smeaker.com – Apakah kalian termasuk dalam golongan pengguna Smartphone yang memiliki kebiasaan untuk malkukan pengisian daya perangkat dalam waktu semalaman? Sebenarnya sih hal itu tidak bermasalah, namun ada beberapa anggapan yang mengatakan kalau hal tersebut cukup berbahaya karena Smartphone bisa overcharge.

Memang sih, ada manfaat ketika melakukan hal ini yaitu bisa mendapatkan kapasitas baterai full di pagi hari dan siap untuk digunakan lagi tanpa menunggu waktu yang lama. Akan tetapi, bagi kalian yang masih merasa ragu akan overcharge, yuk langsung saja simak ulasan mengenai Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh berikut ini.

Simak Nih: Cara Mengirim Pesan Rahasia Menggunakan Kode Tertentu di Android

Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh

Untuk menerapkan cara ini, kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Battery Charge Limit, aplikasi ini bisa menghentikan proses pengisian daya ketika sudah mencapai batas yang kita tentukan sendiri. Dikarenakan fungsi dari aplikasi yang satu ini sangat intim, maka perangkat Smartphone Anda harus dalam keadaan root terlebih dahulu.

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Battery Charge Limit yang dikembangkan oleh SL/\SH ini terlebih dahulu di Google Play Store atau layanan lainnya

Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh 1
copyright©smeaker

Setelah proses pemasangan sudah selesai, langkah berikutnya yaitu kita buka aplikasi tersebut. Maka, kalian nantinya akan dibawa menuju tampilan aplikasi yang cukup sederhana serta terdiri dari satu halaman saja alias tidak ada menu lain.

Ketahui Yuk: Cara Root Smartphone Tanpa PC

Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh 2
copyright©Jalantikus

Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh berikutnya yaitu untuk memulai proses pembatasan pengisian daya ini, kalian bisa geser presentase yang berada di sebelah kiri untuk batas atas  Android saat di charge. Kemudian untuk sebelah kanan menunjukkan kapan perangkat akan memberitau kalau sudah waktunya di charge lagi.

Kita aktifkan juga toogle Notify when limit is reached guna memberikan pemberitahuan kapan kita nantinya harus menghubungkan perangkat dengan charger lagi.

Coba Juga: Cara Menampilkan Subtitle Film di Android

Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh 3
copyright©Jalantikus

Dan untuk langkah terakhir, kalian geser tombol Enable Battery Charge Limit untuk mengaktifkan fungsi yang sudah diatur tadi

Simak Nih: Tips Memaksimalkan Penggunaan iPhone Biar Lebih Asyik Dipakai

Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh 4
copyright©Jalantikus

Nah, seperti itulah guys Cara Memutuskan Charger Otomatis Ketika Baterai Sudah Penuh yang bisa Anda terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing untuk menjaga kesehatan baterai lebih baik lagi. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here