Tips Menambah Fungsi Tombol Keyboard di Laptop Dengan Mudah

0
457
copyright©gaptex

Berikut Tips Menambah Fungsi Tombol Keyboard di Laptop

Smeaker.com – Ketika kita menggunakan laptop yang lebih kecil, biasanya pasti akan menemui kesulitan dengan adanya beberapa fungsi yang tidak tersedia. Dan yang paling sering biasanya tombol pada deretan numpad dan insert.

Hal ini tentu membuat kita menjadi terganggu, mungkin karena pekerjaan kita menuntut untuk menggunakan tombol-tombol tersebut. Namun, jangan berkecil hati dulu, karena ada cara untuk mengatasi masalah tersebut dengan Tips Menambah Fungsi Tombol Keyboard di laptop berikut ini.

Baca Juga : Ini Dia! Cara Install Keyboard iPhone di Semua Android

Berikut Tips Menambah Fungsi Keyboard di Laptop dengan Mudah

copyright©winpoin

Secara singkat, ini merupakan prosedur untuk menuliskan kembali ke registry kode tombol keyboard baru, sehingga kita bisa menggunakan tombol yang ada sesuai dengan fungsi yang kita inginkan. Sepertinya ribet ya? Tapi sebenarnya tidak. Untuk mencoba tips ini, anda hanya membutuhkan sebuah software yang harus didownload bernama SharpKeys.

  • Pertama-tama download software SharpKeys (github.com/randyrants/sharpkeys) dengan browser link tersebut, kemudian, kalian akan ditampilkan sebuag halaman awal.
copyright©smeaker
  • Kemudian, jika tidak begitu faham dengan GitHub maka scroll ke bawah dan langsung klik pada kolom releases.
copyright©smeaker
  • Setelah itu, SharpKeys nantinya akan berupa executable yang dapat secara langsung kamu jalankan untuk mengubah pemetaan tombol keyboard kamu.
  • Lalu, tampilan awal SharpKeys nanti akan memang kosong, kemudian, kamu bisa klik Add untuk menambahkan fungsi yang kamu inginkan.

Baca Juga : Ini Dia 10 Fungsi Tombol Windows Pada Keyboard yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

copyright©winpoin
  • Kamu bisa mencari fungsi yang kamu inginkan dengan telaten pada kolom sebelah kiri. Dan kolom sebelah kanan merupakan tombol yang kamu tugaskan untuk fungsi tersebut. Jika mengalami kesulitan, maka temukan tombol yang dimaksud (sama dengan keyboard kamu), lalu cukup klik tombol Type Key dan kamu bisa menekan tombola tau kombinasi tombol yang ingin ditambahkan fungsinya.
copyright©winpoin
  • Jika telah selesai langsung tekan tombol Write to Registry, sehingga akan menjadikan fungsi tombol yang diinginkan tadi tertanam selamanya di registry OS. Namun, fungsi ini akan hilang jika kamu menggantinya, menghapus registry atau mungkin melakukan install ulang laptop dan perangkat kamu.
copyright©winpoin

Nah, dengan demikian, itulah Tips Menambahkan Fungsi Tombol Keyboard di Laptop dengan mudah. Dengan begitu anda akan terbantu oleh tombol fungsi lainnya dan bisa memanfaatkan software tersebut untuk mengganti fungsi tombol yang tidak tersedia fungsinya. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Dengan Alat Canggih ini, Jari Kamu Bisa Jadi Keyboard Virtual Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here