Yeay! Si ‘Duo Poni’ Asus ZenFone 5 dan 5Z Telah Resmi Dirilis!

0
338
Kelebihan dan Kelemahan Asus ZenFone V V520KL
Copyright©droidpoin

Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z Menawarkan Bezel yang Sangat Tipis

Smeaker.com – Untuk memenuhi tuganya, ASUS kini telah melahirkan tiga buah smartphone baru andalannya yang termasuk dalam keluarga ZenFone 5 Series. ZenFone 5 Lite sendiri menjadi varian paling basic dengan memiliki pilihan Snapdragon 430 atau Snapdragon 630. Sedangkan untuk varian lainnya ditujukan pada kelas mid-range dan flagship.

Untuk kelas mid-range, Asus ZenFone 5 kini telah hadir dengan membawa chipset kelas menengahnya, yakni Snapdragon 636 yang memiliki fabrikasi 14nm. Sementara untuk penyimpanannya, smartphone ini memiliki dua varian RAM, yakni RAM 4GB dan 6GB, sementara untuk penyimpanan iternalnya atau ROM memiliki kapasitas hingga 64GB.

Sedangkan untuk sector jepretnya, smartphone ini telah menyediakan konfigurasi dual-camera vertical yang terdiri atas kamera primer dan sekunder. Untuk kamera primer memiliki kekuatan 12MP dengan sensor Sony IMX363 f/1.8 beserta OIS. Dan untuk kamera sekundernya, smartphone ini memiliki resolusi hingga 8MP aperture f/2.0 dengan wide-angle 120 derajat. Bukan hanya demikian, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan untuk memenuhi kebutuhan selfie berkekuatan 8MP.

Baca Juga : Terbongkar! Ini Dia Tanggal RIlis Resmi ASUS ZenFone Max Plus (M1) di Indonesia

Konfigurasi kamera tersebut juga telah digunakan pada ZenFone 5Z yang menjadikannya sebagai varian tertinggi dalam lini ZenFone 5 Series. Hanya saja spesifikasi hardware lainnya lebih tinggi, seperti chipset Snapdragon 845 dengan pilihan kapasitas penyimpanan, yakni RAM 4GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

copyright©droidlime

Hal lain yang menarik lagi dari kedua smartphone ini adalah pada desain yang dibawanya. Ya, karena keduanya telah hadir dengan desain identic satu sama lain. Yang mana dibagian belakang, ASUS menggunakan material kaca berkilau seperti ZenFone 3 dan ZenFone 4. Untuk bagian depannya bisa dilihat memiliki desain yang cukup familiar seperti iPhone X.

ASUS ZenFone 5 dan ZenFone 5Z memiliki layar berukuran jumbo 6,2 inci dalam bodi smartphone 5,5 inci, hal ini karena layarnya yang menawarkan bezel yang sangat tipis. Layar tersebut didukung panel IPS beresolusi 2.246×1.080 piksel, brightness 500nits. Selain itu, resolusi tersebut dikatakan tidak lazim karena baru ASUS yang menggunakannya, pasalnya rasio layarnya hingga 19:9.

Sementara untuk harga ASUS ZenFone 5 ini sendiri belum juga diketahui, namun untuk ketiga varian ZenFone 5 Series hanya XenFone 5Z saja yang telah terungkap harganya, dengan mematok harga mencapai €479 atau setara dengan Rp 8 Juta.

Baca Juga : Yuk Simak! Ini Dia Skor Smartphone Asus ZenFone 5 di AnTuTu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here