Tak Mau Ketinggalan! Intel Bersiap Hadirkan PC Berteknologi 5G

0
583
Intel
copyright©thehansindia

Intel Bakal Perkenalkan Konsep Awal PC Berteknologi 5G Pada Ajang MWC 2018

Smeaker.com5G merupakan jenis koneksi jaringan yang menawarkan kemampuan serta kecepatan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 4G. Beberapa perusahaan Smartphone telah dikabarkan kalau pihaknya baru bisa meluncurkan perangkat terbarunya dengan dukungan koneksi tersebut di tahun 2019 mendatang.

Tidak mau ketinggalan juga untuk bergabung dalam proyek jaringan teknologi 5G, Intel telah memastikan kalau pihaknya akan meluncur dalam bidang tersebut dalam jangka waktu dekat ini. Untuk hal ini sendiri telah dibuktikan oleh pihak perusahaan melalui kolaborasinya dengan beberapa perusahaan ternama pembesut Laptop dan perangkat Desktop lainnya.

Simak Nih: Rencana Besar Intel, Bikin Harddisk Punah?

Sebagaimana dalam keterangan resmi yang telah disampaikan, pihak Intel telah menjalin kerjasama dengan Dell, HP, Lenovo, dan juga Microsoft untuk menghadirkan teknologi 5G ini ke PC Windows. Hal tersebut kemungkinan akan diwujudkan dalam sebuah komponen modem 5G intel dengan nama XMM seri 8000.

5G Connection
copyright©TechSpot

Rencananya sendiri, perangkat Desktop dengan dukungan jaringan 5G ini nantinya akan mulai debutnya di pasaran mulai kuartal kedua tahun 2019 mendatang. Nah, untuk langkah awalnya, konsep PC dengan dukungan 5G ini bakal diperkenalkan pada gelaran ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 ini.

Ketahui Yuk: Intel Akan Menjadi Pemasok Chip Tunggal Untuk Apple di Tahun Ini?

Lewat ajang begengsi yang digelar setiap tahun ini nantinya perusahaan Intel bakal menampilkan kemampuan purwarupa PC yang telah dibekali dengan teknologi 5G juga. Terlebih lagi konsep yang bakal dipamerkan ini juga menggambarkan batu loncatan dari PC yang saat ini sudah didukung dengan koneksi jaringan tercepat juga.

Tidak hanya itu saja, dalam ajang tersebut pihak Intel juga bakal memperkenalkan beberapa teknologi terbaru yang berhasil diproduksi dan siap diluncurkan ke pasaran. Salah satunya yakni mengenai pembaruan dari teknologi Wi-Fi dengan menghadirkan 802.11ax dengan penawaran efisiensi jaringan.

Terlebih lagi, perusahaan Intel juga bakal menunjukkan eSIM terbaru. Hal ini dikarenakan sejak bulan September 2017 silam, solusi modem Intel untuk PC juga telah mendukung eSIM, entah itu untuk kebutuhan konsumen biasa maupun bisnis.

baca juga: Keunggulan Kacamata Pintar Besutan Intel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here