Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis dengan Mudah dan Cepat

0
5854
Cara Hapus Foto di Group WhatsApp B
copyright©PSafe

Trik Hapus Foto di Group WhatsApp Agar Internal Lebih Leluasa Lagi

Smeaker.com – Saat ini sebagian besar kalangan telah menggunakan perangkat Smartphone, jika sudah memegang ponsel canggih tersebut rata-rata di dalamnya juga pasti terinstall salah satu aplikasi Chatting yang paling populer yaitu WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa dengan mudahnya mengirim berbagai file seperti foto, video, docx, xls, rar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi kalau kita tidak bisa melakukan perawatan dengan baik, aplikasi ini justru malah akan membuat perangkat kita semakin lemot karena menumpuknya file foto dan video yang dikirimkan oleh seseorang serta terunduh secara otomatis.

Nah, dengan begini bagaimanakah cara mengatasinya? Kalau kita hapus satu per satu tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama bukan. Bagi kalian yang ingin serba cepat, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis berikut ini.

Simak Nih: Cara Mengirim Gambar High-res di WhatsApp

Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis

Memang sih kita bisa menghapus semua media yang ada di Whatsapp dengan cara delete folder media WhatsApp, akan tetapi beberapa diantaranya tentu sangat penting bagi kalian sehingga cara ini kurang efektif. Untuk penghapusan massal secara customize, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Siftr Magic Cleaner.

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Siftr Magic Cleaner ini di Google Play Store, kalau tidak ada bisa cari sumber terpecaya lainnya.

Cara Hapus Foto di Group WhatsApp 1
copyright©Jalantikus

Setelah terpasang, kita buka aplikasinya dan berikan izin aplikasi ini untuk bisa mengakses galeri.

Ketahui Yuk: Cara Mengontrol Siapa yang Bisa Intip Status WhatsApp Kamu!

Jika sudah, Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis berikutnya yakni kalian nantinya akan mengetahui berapa jumlah foto yang bersumber dari WhatsApp. Pada contoh kali ini kita memiliki foto sebanyak 2506 buah.

Cara Hapus Foto di Group WhatsApp 2
copyright©Jalantikus

Setelah itu, silahkan klik untuk mulai menganalisa dan tunggu beberapa saat dan pada akhirnya kita memiliki 314 foto yang ternyata dianggap spam oleh sistem tersebut. (biasanya terjadi karena foto tersebut menyerupai foto lainnya)

Silahkan periksa fotonya dan hilangkan centang kalau kalian tidak mau foto tersebut dihapus oleh aplikasi ini.

Seperti itulah guys Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis yang bisa Anda terapkan sendiri pada perangkat kalian untuk menghemat kapasitas internal Smartphone. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Mengetahui WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here