Berikut Kehebatan Fitur AR Emoji yang Tersematkan Pada Samsung Galaxy S9

0
867
Samsung Galaxy S9 AR Emoji
copyright©Sammobile

Fungsi AR Emoji Pesaing Animoji Besutan Samsung

Smeaker.com – Kemarin pada saat awal acara peluncuran perangkat Smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Head of IT and Mobile Communications Divisions Samsung yang bernama DJ Koh telah mengakui kalau memang beberapa invoasi teknologi terbaru seperti emoji dan juga foto merupakan salah satu cara manusia untuk berkomunikasi satu sama lain dengan penyampaian perasaan yang pas menggunakan perangkat Smartphone.

Untuk itulah perusahaan asal Korea Selatan ini juga berfokus mengembangkan emoji lebih baik lagi sehingga bisa menjadi salah satu fitur unggulan yang bisa dioptimalkan di kedua perangkat Smartphone Flangship terbarunya itu.

Simak Nih: Google Akan Perkenalkan Ponsel Android Go di Ajang MWC 2018

Sepertinya untuk fitur emoji terbarunya ini sejalan dengan apa yang telah diinformasikan beberapa waktu lalu yang mana telah menyebutkan kalau fitur bernama AR Emoji besutan Samsung ini bisa dibilang fungsinya mirip dengan Animoji yang tersematkan pada Smartphone iPhone X terbaru besutan Apple.

AR Emoji With Disney
copyright©Phonearena

Hanya saja yang membedakan antara Animoji dan AR Emoji ini yaitu kalau fitur yang tersematkan pada Smartphone iPhone X akan mengambil animasi dari beberapa emoji yang sudah disediakan, sedangkan untuk AR Emoji yang terdapat pada Galaxy S9 nantinya akan memanfaatkan teknologi AR, dengan begini hasilnya nanti emoji akan tampil di dalam animasi kartun menggemaskan yang mana mirip sekali dengan wajah object.

Ketahui Yuk: Bekali Dual Aperture Tercanggih, Seperti Apakah Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S9 Plus?

Senior Manager Channel Marketing Samsung yang bernama Erin Willis telah memberikan penjelasan mengenai cara kerja AR Emoji ini. Caranya sendiri juga cukup mudah. Selain itu, sang pengguna bisa memakai kamera dan mengambil foto selfie untuk bisa dijadikan dalam bentuk GIF atau stiker. Yang lebih menariknya lagi yakni emoji-emoji tersebut juga bisa langsung dikirim via instant messaging.

Terlebih lagi, Erin juga memberikan penjelasan kalau fitur terbarunya kali ini bisa dijadikan sebagai avatar karena sang pengguna bisa memilih tampilannya seperti apa sesukanya, mulai dari ujung rambut, pakaian, hingga aksesoris tambahan seperti kacamata, dan lain sebagainya.

Selain itu, Samsung juga telah menjalin kerjasama dengan Disney untuk AR Emoji pada Duo Galaxy S9 ini. dengan begini, sang pengguna juga bisa menggunakan emoji karakter legenda cartoon seperti Mickey dan juga minnie mouse.

baca juga: Perbedaan Antara Samsung Galaxy S9 dan S9+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here