Lebih Canggih dan Modern, Headset VR Berbekal Snapdragon 845 Segera Diperkenalkan

0
560
Headset VR Snapdragon 845
copyright©theverge

Headset VR Berbekal Snapdragon 845 Bakal Dipamerkan Pada Ajang MWC 2018

Smeaker.com – Belum lama ini atau tepatnya pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2018 kemarin, perusahaan Qualcomm secara resmi telah meluncurkan desain yang bakal menjadi contoh pembuatan Headset VR terbarunya yang akan menggunakan teknologi chip tergahar saat ini yaitu Snapdragon 845.

Diperkirakan kalau penggunaan Processor di headset VR ini nantinya bisa lebih menghemat pemakaian daya serta kemampuannya yang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan seri Snapdragon sebelumnya.

Simak Nih: Huawei Tertangkap Basah Siapkan Enjoy 8 Penerus Enjoy 7

Tidak hanya mengungkapkan mengenai acuan desain saja melainkan juga dijelaskan kalau perangkat VR ini nantinya bisa melacak gerakan mata serta menurunkan resolusi pada bagian tepi pengelihatan sang pengguna.

Headset VR Snapdragon 845 samping
copyright©mobilesyrup

Selain itu, headset VR ini juga siap mendukung 4 buah kamera yang mana dua diantaranya bakal dihadapkan ke depan untuk melacak pergerakan bola mata. Dengan begini tentunya perangkat VR bisa dengan canggihnya mengenali kemara bola mata Anda mengarah dan mengalokasikan sebagian besar sumber grafisnya ke area tersebut guna menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam.

Untuk fitur lain yang tersematkan pada perangkat VR terbaru besutan Qualcomm ini yaitu Roomscale, berkat adanya fitur ini sang pengguna tidak perlu lagi menaruh beberapa sensor khusus dan kabel yang direkatkan pada tubuh Anda karena perangkat ini bisa melacak dan memproses lokasi headset dengan sendirinya.

Ketahui Yuk: Beginilah Penampakan dan Bocoran Spesifikasi MediaPad M5 10

Fitur pencarian lokasi ini menggunakan pelacakan DoF di dalam jangkauan Anda yang mana bersamaan dengan lokalisasi serta pemetaan secara simultan alias SLAM guna melakukan pelacakan body sang penggunanya sendiri maupun ruang sekitar.

Lalu, Teknologi chip Snapdragon 845 ini juga menawarkan penghematan daya hingga 30% lebih besar serta didukung dengan grafis 30& lebih baik kalau dibandingkan dengan pendahuluya, Snapdragon 835. Terlebih lagi, perangkat VR besutan Qualcomm ini juga bakal didukung dengan audio 3D serta menampilkan resolusi 2.400 x 2.400 dengan kecepatan 120 fps.

So, kita tunggu saja acuan desain headset VR ini baru akan mulai pamerannya pada ajang MWC 2018 yang akan di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan Februari ini.

baca juga:Apple Terindikasi Siap Luncurkan Dua Model iPad, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here