Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Telkomsel, Simpati, AS dan Loop, yuk Simak!

0
534
copyright©teknozia

Sebelum Terlambat, Berikut Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Telkomsel, Simpati, AS dan Loop 

Smeaker.com – Batas akhir dari registrasi kartu prabayar akan segera tiba. Dengan begitu operator telekomunikasi Telkomsel telah menghimbau para pelanggan kartu prabayar, seperti Simpati, Kartu As dan Loop untuk segera melakukan registrasi.

Serta pelanggan diharapkan tidak menunda lagi untuk melakukan registrasi kartu prabayarnya hingga batas akhir yang akan jatuh pada tanggal 28 Februari 2018. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari trafik yang padat pada sistem. “Registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan,” tutur Adita Irawati, selaku Vice President Corporate Communications Tekomsel dalam keterangan tertulisnya.

“Terutama dalam memberikan perlindungan agar terhindar dari tindakan kejatahan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan,” tambahnya. Selain itu, sesuai dengan peraturan Kominfo No. 12/2016 yang telah di amandemen ke Peraturan Menteri (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan menggunakan NIK yang terdapat di KTP dan nomor KK, paling lambat 28 Februari 2018.

Baca Juga : Belum Cukup Umur Terima E-KTP? Lalu Bagaimana Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar?

Nah, untuk pelanggan Telkomsel yang belum melakukan registrasi, maka bisa melakukan registrasi sesegera mungkin, berikut Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Telkomsel, Simpati,As dan Loop.

Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Telkomsel, Simpati, As dan Loop

copyright©kuotaregular
  1. Melakukan Registrasi Melalui SMS
  • Untuk Pelanggan Lama

Bisa melakukan registrasi ulang melalui SMS yang dikirim ke nomor 4444 dengan memasukkan format ULANG<Spasi>NIK#Nomor KK#.

  • Pelanggan Baru

Sedangkan bagi pelanggan baru, bisa mendaftarkannya juga ke nomor 4444 dengan mencantumkan format REG<Spasi>NIK#KK#.

Baca Juga : Segera Daftar! Inilah Risiko Jika Registrasi di Hari Terakhir Waktu yang Ditentukan

  1. Registrasi Melalui GraPARI virtual di aplikasi pesan instan dan aplikasi MyTelkomsel

Selain bisa melalui gerai GraPARI fisik terdekat, anda juga bisa mengaksesnya secara virtual melalui aplikasi pesan instan.

  • LINE (@Telkomsel)
  • Telegram (@Telkomsel_officil-bot)
  • Facebook Messenger (@Telkomsel)

Kemudian, anda akan dibantu oleh asisten virtual digital Veronika dan diarahkan ke web registrasi Telkomsel. Setelah memiliki aplikasi Telkomsel, maka anda bisa melalui menu ‘Akun Saya’ dan scroll hingga bawah, lalu pilih ‘Registrasi Prabayar’.

  1. Registrasi Melalui Web

Registrasi ini juga bisa dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel, yang akan meminta pelanggan untuk memasukkan nomor ponsel Telkomsel, NIK 16 digit dan nomor KK juga 16 digit.

Nah, dengan demikian begitulah Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Telkomsel, Simpati, As dan Loop Telkomsel yang bisa anda gunakan. Untuk itu jangan menunda lagi melakukan registrasi sebelum terkena sanksi.

Baca Juga : 3 Tips Mengetahui Kartu Sim Prabayar Sudah Berhasil di Registrasi atau Belum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here