Aplikasi Keyboard Swype Tidak Lagi Berikan Pembaruan Untuk iOS dan Android, Mengapa?

0
359
copyright©download

Karena Persaingan Semakin Ketat, Developer Memilih Penutupan Pengembangan Swype

Smeaker.com – Developer aplikasi keyboard Swype, Nuance Communications kini telah mengumumkan bahwa tidak akan tersedia lagi pembaruan aplikasi keyboard tersebut, baik untuk versi iOS maupun Android. Seperti yang telah dikabarkan oleh Engadget, bahwa selama tiga tahun menjelajahi App Store, pengembang Nuance ini telah memberikan keputusan untuk menghentikan pengembangan aplikasi keyboardnya tersebut. Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan oleh banyaknya perubahan sejak aplikasi keyboard tersebut untuk pertama kali diluncurkan. Akan tetapi, sejak itulah persaingan kategori keyboard juga semakin ketat, sehingga tidak bisa dihindari, apalagi saat ini keyboard yang hadir secara default di smartphone juga lebih baik seiring berjalannya waktu.

Baca Juga : Aplikasi Keyboard Smartphone Terbaru dari Google ‘Gboard Go’, Berikut Ini Keistimewaanya!

Tentunya, keadaan semacam ini akan menjadikan pengguna semakin lebih nyaman menggunakan aplikasi keyboard bawaan dari pada memasang aplikasi pihak ketiga. Dan pastinya aplikasi ini akan sepi pengguna jika sudah banyak smartphone dengan keyboard yang canggih bawaan.

copyright©selular.ID

Sehingga, membuat developer aplikasi keyboard Swype kini memilih untuk keluar serta menutupnya. Kemudian mengalihkan fokus pada pasar bisnis lainnya yang jauh lebih menguntungkan. Dan perlu diketahui bahwa developer ini ternyata memberikan jawaban secara langsung kepada pengguna Reddit dan memberikan konfirmasi bahwa pihaknya telah menutup pengembangan keyboard + Dragon Dictation for Android.

Selain itu, perlu diketahui bahwa Nuance kini sedang mengembangkan penjualan produk lainnya, seperti Dragon Medical untuk membantu dokter dalam mencatat keperluan data lebih cepat. Dan sekedar informasi bahwa aplikasi keyboard Swype sendiri juga sempat menjadi aplikasi yang cepat berkembang, dan bahkan aplikasi keyboard ini juga sempat menjadi aplikasi ketiga terbaik untuk Android dengan fiturnya yang menarik.

Fitur yang dimaksudkan ini adalah fitur pengetikan melalui gesekan dan pendengaran pada tahun 2013. Namun sayangnya, aplikasi keyboard ini, kini tidak akan dikembangkan lagi. Dan hasilnya aplikasi keyboard Swype pun akan memasuki waktu kadaluarsa dengan sendirinya, meskipun hingga kini masih muncul pada toko aplikasi.

Baca Juga : Ini Dia! Cara Install Keyboard iPhone di Semua Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here