Mudah! Begini Cara Transfer Foto Dari Perangkat Mobile ke PC Menggunakan WiFI

0
676
Copyright©pc

Berikut Cara Transfer Foto Dari Perangkat Mobile ke PC Menggunakan WiFi Dengan Mudah

Smeaker.com – Aktivitas transfer foto tentunya tidak asing lagi bagi kalangan anak muda, apalagi mereka yang memiliki kegemaran selfie, pastinya perangkat mobile mereka akan dipenuhi banyak foto dan mengakibatkan perangkat menjadi lamban seperti siput.

Dengan banyaknya foto yang memenuhi perangkat mobile juga akan menghalangi kita untuk selfie, pasalnya tidak ada cukup ruang lagi dalam perangkat untuk menyimpan. Selain itu, kalian pasti akan merasa sayang jika foto yang tersimpan di perangkat untuk dihapus. Lantas apa yang harus dilakukan? Jangan bingung untuk mengatasi hal seperti ini, kalian bisa transfer foto ke perangkat PC untuk lebih melegakan penyimpanan perangkat.

Caranya? Langsung saja simak Cara Transfer Foto dari iPhone dan Android ke PC dengan menggunakan WIFI di Bawah ini.

Baca Juga : 4 Cara Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware dengan Mudah

Cara Transfer Foto dari iPhone dan Android ke PC Pakai WiFI

Copyright©microsoft
  • Pastikan PC desktop kalian menggunakan sistem operasi Windows 10.
  • Lalu, download aplikasi Photos Companion di perangkat mobile kalian, yang dapat diperoleh dari Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).
  • Setelah itu, pastikan perangkat mobile dan PC desktop kalian terhubung dengan jaringan WiFi yang sama.
  • Kemudian, bukalah aplikasi Photos (Foto) pada Windows 10.
  • Setelah itu, pilih menu titik tiga berjajar dan pilih Settings (Pengaturan).
  • Di bawah opsi Preview (Pratinjau), lalu aktifkan ‘Help Microsoft test the mobile import over Wi-Fi feature’ atau ‘Bantu Microsoft menguji impor seluler melalui fitur Wi-Fi’.
Copyright©microsoft
  • Lalu Tutup dan buka kembali aplikasi Photos (Foto) serta pilih menu import (Impor) > ‘From Mobile over Wi-Fi’ atau ‘Dari Seluler melalui WiFi’.
  • Kemudian, kalian akan ditampilkan dengan QR code, maka pindailah kode tersebut menggunakan aplikasi Photo Companion dan pilih foto yang ingin ditransfer ke desktop.

Nah, itulah Cara Transfer Foto dari iPhone dan Android ke PC menggunakan WiFi dengan mudah. Namun, jika opsi ‘import from mobile over Wi-FI’ tidak muncul dalam aplikasi photos Windows 10, maka terlebih dahulu aktifkan opsi ‘Show additional preview features’ pada menu pengaturan. Sehingga foto yang ditransfer dari mobile akan masuk ke dalam koleksi aplikasi Photos Windows 10. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Begini Cara Internetan Gratis Unlimited Dengan Mudah, Tapi Jangan Berlebihan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here