Penjualan iPhone di Wilayah Asia “Melempem”, Vendor Lokal Malah Bangkit

0
559
Apple Store
Copyright©macdigger

Perangkat iPhone Kalah Saing Dengan Vendor Asal China

Smeaker.comApple merupakan salah satu perusahaan mewah yang bergerak dalam bidang teknologi dan yang cukup terkenal adalah perangkat Smartphone iPhone besutannya. Produk besutannya yang satu ini telah disebar di seluruh penjuru Dunia agar menambah popularitasnya.

Akan tetapi pemasaran perangkat iPhone di wilayah Asia tidak semanis yang di harapkan, hal ini dikarenakan berbagai vendor lokal seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, LG dan masih banyak lagi yang lainnya lebih memahami apa yang tengah dibutuhkan oleh para konsumen sehingga mendapatkan penguasaan pasar lebih besar jika dibandingkan dengan Apple untuk wilayah Asia, contohnya saja seperti India dan Indonesia.

Simak Nih: Apple Hempaskan Asus dari Persaingan Laptop Global

Hal ini dikarenakan banderolan harganya yang lebih murah jika dibanding dengan perangkat  yang berasal dari Amerika Serikat itu. Apalagi untuk beberapa vendor asal Tiongkok yang mana tetap menawarkan kualitas gahar namun dengan harga yang terjangkau.

Statistik Penjualan Apple
Copyright©Gizchina

Untuk penurunan statistik angka penjualan Smartphone iPhone yang semakin menurun ini telah terlihat di beberapa Negara yang berada di wilayah Asia. Apalagi untuk wilayah Tiongkok yang mana persaingan dari berbagai vendor lokal seperti Xiaomi, Huawei, Vivo, dan Oppo sampai-sampai mampu mengusir LG dari wilayah penguasannya.

Ketahui Yuk: Dapat Sertifikat TKDN, Oppo A71 (2018) Siap Rilis di Indonesia

Perlu Anda ketahui bahwa rata-rata para konsumen yang berasal dari wilayah Asia telah memilih perangkat Smartphone dengan banderolan harga terjangkau yakni kurang dari US$300 atau setara dengan Rp 4 jutaan saja. Dengan begini, harga ponsel iPhone yang fantastis masih kurang diminati oleh konsumen yang berada di wilayah Asia.

Seperti yang bisa dilihat kalau untuk pemasaran perangat iPhone di wilayah Tiongkok mengalami penurunan hingga 5% dalam jangka waktu 5 tahun berturut-turut yaitu hanya sebesar 8% saja di tahun 2018 ini. sedangkan untuk di pasar Smartphone India, Apple hanya memperoleh penguasaan sebesar 2% dan Xiaomi melejit mencapai 16%.

Dengan begini sudah jelas bukan, kebutuhan konsumen wilayah Asia lebih mementingkan harga yang ekonomis dan kalau bisa spesifikasinya masih manis dan memukau.

baca juga: HMD Global Tertangkap Basah Tengah Menyiapkan  Perangkat Nokia 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here