Mencuat di FCC Nokia TA-1048 adalah versi 4G dari Nokia 3310, Benarkah?

0
1055
copyright©GizChina

Nokia TA-2048 telah Mendapatkan Sertifikasi dari FCC

Smeaker.com – Sebuah ponsel baru dari HMD Global dengan label ‘Nokia TA-1048’ telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat. Sertifikasi tersebut merupakan indikasi bahwa perangkat tersebut mungkin dalam waktu dekat akan memulai debutnya di event bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona bersamaan dengan rilisnya smartphone Nokia 9 serta ponsel Nokia lainnya dari HMD Global.

Selain itu, perlu diketahui terdapat sebuah bocoran spesifikasi terbaru dari laman FCC tersebut mengenai perangkat Nokia ini. Dengan menampilkan sebuah perangkat Nokia yang memiliki nomor model ‘Nokia TA-1048’. Selain itu, perangkat ini diberikan sebuah label sebagai ponsel yang telah mendapatkan dukungan jaringan GSM/ WCDMA/ LTE Mobile Phone. Hal ini memberikan indikasi yang kuat bahwa ponsel ini adalah ponsel dasar/ feature phone yang telah mendukung jaringan 4G.

Baca Juga : Meluncur 26 Februari, Beginilah Wujud Smartphone Android Go Nokia 1

copyright©GizChina

Terdapat pula sebuah pertanda yang menarik bahwa ini adalah varian global dari Nokia TA-1047 yang sebelumnya disertifikasi oleh Bluetooth SIG dan FCC. Selain mendapatkan dukungan dari jaringan GSM/ WCDMA/ LTE, dokumen yang terlampir di FCC ini juga telah mengungkapkan bahwa Nokia TA-1048 ini juga akan hadir dengan mendapatkan sukungan Dual- SIM alias menggunakan MicroSIM serta hadir dengan slot khusus untuk kartu MicroSD atau slot memori.

Dan beberapa pekan yang lalu, Nokia juga telah mengumumkan versi 4G dari Nokia 3310 di TIongkok, meskipun perusahaan belum menjelaskan kapan tepatnya perangkat tersebut diluncurkan secara global. Akan tetapi dengan munculnya ponsel Nokia dengan membawa fitur mendasar pada laman sertifikasi FCC ini, tampaknya menjadi pertanda yang sangat kuat bahwa perangkat yang dimaksudkan tersebut tak lain adalah Nokia 3310 4G.

Dan sekedar informasi, bahwa Nokia 3310 4G ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.0 dan FM Radio, serta dibekali dengan penyimpanan yang berkapasitas 512MB, yang dapat diperluas lagi dengan slot eksternal mencapai hingga 64GB.

Baca Juga : Benarkah Nokia 7 Plus Adalah Smartphone Android One?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here