4 Cara Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware dengan Mudah

0
496
Cara Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware B
copyright©My Broken Phone

Cara Sederhana Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

Smeaker.com – Perbedaan utama dari sistem operasi Android dengan iOS adalah sifat-nya, seperti yang bisa kita ketahui kalau iOS memiliki sistem keamanan yang cukup kuat karena tidak bersifat terbuka sehingga pengendalian terpusat dari perusahaan Apple sendiri. Sedangkan untuk Android sifatnya open source sehingga siapapun bisa mengaturnya sesuai keinginan.

Disamping ada kemudahan, tentunya beberapa hal buruk juga tidak luput dari sistem operasi besutan Google tersebut. banyak kasus peredaran aplikasi palsu yang berisikan Malware berbahaya. Hal ini tentu saja harus dihindari guys karena bisa jadi suatu saat perangkat kalian kehilangan data penting atau mungkin hang.

Masih belum tau cara menghindarinya? Yuk langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Hindari Aplikasi Malware berikut ini.

Simak Nih: Cara Membuat Password Paling Aman dari Hacker

Cara Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

  1. Hindari Aplikasi Berbayar

Cara Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware 1
copyright©JalanTikus

Memang sih kita bisa mendapatkan berbagai aplikasi gratis pada layanan Play Store, akan tetapi ada juga beberapa (biasanya aplikasi populer dan ternama) harus melakukan pembelian jika ingin memilikinya. Rupanya, hal inilah guys yang sering banget dimanfaatkan oleh Hacker untuk menyematkan malware miliknya ke dalam aplikasi untuk mencari korban. Jadi kita juga harus waspada, lihat review, rating, dan ulasan terkait aplikasi yang dimaksud.

Simak Nih: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui Internet Dengan Mudah

  1. Jangan Asal Kasih Akses Admin

Cara Menghindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware 2
copyright©JalanTikus

Agar bisa berjalan dengan baik dan maksimal, beberapa aplikasi harus memiliki akses administrator dari sang pengguna. Akan tetapi perlu Anda ketahui kalau kita mengunduh aplikasi dari sumber lain alias bukan Play Store, jangan pernah berikan akses sebelum membaca ketentuannya, terlebih kalau aplikasi itu telah kita download dari situs tidak ternama/resmi.

Baca Juga: Cara Mengecek Spesifikasi Hp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here