Inilah Bug iOS 11.2.5 yang Menyebabkan Sistem Crash

0
1198
Bug iOS 11.2.5
copyright©wccftech

Bug iOS 11.2.5 Bisa Sebabkan Sistem Crash

Smeaker.com – Setelah mengalami beberapa permasalahan bug yang terjadi kemarin lalu, kali ini sistem operasi iOS 11 lagi-lagi telah diketahui memiliki beberapa masalah. Untuk bug terbaru kali ini bisa menyebabkan sistem crash sewaktu-waktu.

Seperti informasi yang tertulis pada laman The Verge kalau untuk bug ini alias crahs bisa saja terjadi ketika sang pengguna telah mengirimkan beberapa karakter tertentu saja. Tidak hanya itu saja karena permasalahan yang terjadi pada iOS 11 kali ini juga bisa menyebabkan akses ke sejumlah aplikasi lainnya menjadi terblokir, diantaranya yakni seperti WhatsApp, Outlook, hingga Gmail.

Simak Nih: Yeay! Tahun Ini Akan Hadir 157 Emoji Terbaru di Android dan iOS

Untuk bug ini sendiri pertama kali telah ditemukan oleh blog teknologi yang berasal dari Italia yang bernama Mobile World beberapa waktu lalu. Permasalahan sistem Crash ini telah menjangkit beberapa perangkat Smartphone iPhone yang dijalankan dengan iOS 11.2.5 dan juga termasuk beberapa versi aplikasi Safari dan juga Message di MacOS.

iOS 11.2.5
copyright©YouTube

Setelah mengetahui permasalahan ini, pihak Apple langsung mengambil tindakan dengan cara mencari tau apa penyebabnya. Selain itu, salah satu perusahaan mewah yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini memiliki rencana untuk menggulirkan pembaruan lagi sebelum akhirnya meluncurkan varian iOS 11.3 pada pertengahan tahun 2018.

Ketahui Yuk: Berikut Fitur Baru yang Akan Sambangi iOS 11.3!

Menurut sejumlah laporan, bug ini ada kaitannya dengan karakter bahasa India (Telugu), jadi ketika setelah pesan diterima melalui iMessages, Springboard iOS mendadak langsung berhenti bekerja.

Dengan begini mengakibatkan pesan gagal dimuat dan dibaca sebagaimana seharusnya. Rupanya beberapa kalangan telah berkomentar atas kejadian ini, mereka telah berpendapat kalau tips untuk menjadikannya normal kembali adalah dengan cara mengirimkan pesan kembali dan menghapus karakter tersebut.

Sedangkan untuk layanan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp, Gmail dan Outlook disebutkan kalau sudah tidak bisa difungsikan lagi sesaat setelah ada pesan masuk. Meski begitu, tidak semua aplikasi terpengaruh oleh masalah yang satu ini.

Aplikasi perpesanan yang juga terkena dampak adalah Telegram dan Skype. Akan tetapi para pengguna yang terpilih untuk berpartisipasi dalam versi beta publik iOS 11.3 dipastikan aman dari bug ini. Terlebih lagi, pihak Apple juga sudah menjanjikan kalau akan menggulirkan perbaikan secepatnya.

baca juga: Daftar Nama 70 Dari 150 Emoji Terbaru Tahun 2018 Untuk Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here