Disebut Lelet Update OS, 7 Seri Smartphone Vivo Ini Akhirnya Akan Segera Cicipi Android Oreo!

0
1466
Smartphone Vivo
Copyright©selularid

7 Seri Smartphone Vivo Ini Akhirnya Akan Segera Cicipi Android Oreo!

Smeaker.com – Sudah bukan menjadi sebuah rahasia lagi bahwa Android Oreo menjadi system operasi terbaru Google yang telah digulirkan dan banyak smartphone yang menggunakan OS yang satu ini. Dengan beberapa fitur menarik, wajar saja jika banyak pengguna yang ingin mencicipi OS yang satu ini.

Bahkan sampai saat ini dengan bayaknya smartphone baru yang beredar, banyak kita temui juga bahwa smartphone tersebut berjalan dengan menggunakan OS Android Oreo. Sementara itu belum lama ini, Vendor Vivor yang akan berencana merilis update Oreo bagi para penggunanya.

Vivo mengumumkan tujuh smartphone-nya kebagian update Android Oreo, yang merupakan handset dalam jajaran seri X. Tujuh smartphone tersebut yakni Vivo X20, Vivo X20 Plus, Vivo X9s, Vivo X9s Plus, Vivo XPlay6, Vivo X9, dan Vivo X9 Plus. Pengalaman Android Oreo sendiri akan dirasakan oleh pengguna Smartphone Vivo seri diatas mulai bulan April tahun ini.

Baca: Siap Meluncur, Asus VivoBook Flip 14 TP410 Bakal Jadi yang Terbaik?

Seperti yang telah diketahui bahwa beberapa seri Smartphone Vivo yang dirilis saat ini masih menggunakan Android Versi Nougat tanpa adanya kejelasan mengenai ketersediaan Android Oreo kedepannya. Namun sepertinya vendor asal Tiongkok ini ingin mengubah strategi agar produknya bisa terus bersaing di pasaran.

Seperti yang telah diwartakan  Android Authority, update yang dilakukan Vivo ini menyusul anggapan bahwa Vivo dikenal sebagai salah satu pabrikan yang lamban dalam memberikan update OS.

Smartphone Vivo
Copyright©selularid

Berdasarkan informasi resmi yang diterbitkan di forum Vivo, disebutkan bahwa sebelum Android Oreo digulirkan ke seluruh perangkat tersebut, mereka akan melakukan pengujian melalui fase beta terlebih dahulu. Melalui forum yang sama pula, Vivo akan memberikan pembaruan Informasi mengeai versi beta ini.

Pasca fase beta, pengguna yang memiliki salah satu fitur dari perangat terdukung bisa melakukan update melalui OTA. Namun sayangnya, Rindian rilis beta sendiri kemungkinan akan muncul dalam waktu dekat. Vivo sendiri belum mengungkap fitur apa yang dirancang perusahaan yang akan digabungkan dengan hadirnya update Android Oreo untuk tujuh handset-nya.

Baca: Berikut Daftar Smartphone Vivo yang Bakal Dapatkan Update Android Oreo

Kabarnya, update Vivo itu akan menghadirkan fitur bawaan Android Oreo termasuk Smart Autofill, Picture-in-Picture (PiP), dan Dot Notifikasi. Tentunya fitur lain akan diungkap perusahaan saat Oreo benar-benar duluncurkan.

Saat ini, beberapa smartphone Vivo itu berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1. Sementara Vivo Xplay6, Vivo X9, dan Vivo X9 Plus, memulai debutnya dengan Android Marshmallow 6.0. Ketiganya dirilis di China pada akhir 2016. Demikian seperti dilansir NDTV, Selasa (13/2/3018).

baca juga!

Duel Kamera 13MP ‘Vivo Y65 vs OPPO A71’, Mana yang Lebih Unggul?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here