Inilah Pesaing Mobile Legends dan AoV, ‘Vainglory 5v5’ Siap Meluncur!

0
1897
Vainglori 5v5
Copyright©GGWP

Vainglory 5v5 Rilis, Siap Tantang Mobile Legends dan AoV!

Smeaker.com – Menjadi MOBA pertama memang tidak memasyikan Vainglory untuk berjalan mulus tanpa adanya hambatan. Terus berupaya berinovasi, game Vainglory 5v5 ini telah resmi rilis pada 13 Februari 2018 kemarin.

Game ini memag sudah banyak dinantikan oleh para pencinta game MOBA. Namun, apakah game Vainglory 5v5 ini cukup bisa bersaing dengan game sejenisnya seperti AoV dan juga Mobile Legends yang saat ini banyak digilai bahkan juga di Indonesia.

Vainglory ini bisa dibilang merupakan terobosan waktu yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Kulitas gambar dan juga gameplaynya pun juga bisa dibilang mendekati MOBA PC seperti HoN, LoL bahkan DotA 2.

Baca: Pemain Wajib Tahu! Inilah Arti dari Istilah Dalam Game MOBA

Namun salah satu fitur uniknya dari game MOBA ini adalah hanya bisa dimainkan maksimal tiga pemain dalam satu tim. Hal ini pun cianggap cukup melenceng dari harkat MOB ayng dikenal dengan permainan 5v5. Walaupun demikian, SEMC selaku developer tetap kekeuh untuk menggunakan 3v3 pada semua mode permainanya.

Vainglori 5v5
Copyright©GGWP

Sebenarnya, Vainglory ini sempat cukup lama bertahan sebagai salah satu game esport terpopuler di genrenya. Namun tahta tersebut harus siap terguncang oleh game pendatang baru seperti Mobile Legends dan AoV.

Namun hal yang paling sorot adalah mode 3×3 yang harus segera ditingkatkan menjadi Vainglory 5v5 sebagai tajuk utamanya mengingat pesaingnya lebih popular menawarkan mode tersebut. Akhirnya hal ini pun ditanggapi oleh SEMC dan dibuatlah Vainglory 5v5 menjadi mode utama dan bisa dinikmati. Lantas apa saja yang menarik dari Vainglory 5v5 dan bisakah game ini melawan pesaingnya? Simak ulasanya berikut ini

  • Masih Vainglory Yang Dulu

Walaupun Vainglory 5v5 ini seakan menawarkan perubahan, amun pada dasarya masih sama. Baik mekanik, gameplay, dan juga tampilan yang masih menjadi cirri khas dari game ini. Sensasi bermain 5v5 ini pun juga semakin seru.

Vainglori 5v5
Copyright©Youtube
  • More People = More Problem

Jujur sebenarnya mode 3v3 cenderung lebih simple karnea koordinasi yang dilakukan akan lebih cepat. Bagi pemain solo, berkoordinasi dengan empat orang random tentu saja bukan perkara yang mudah. Potensi bertemu dengan rekan satu tim yang cancer, feeding atau afk pun bertambah karena jumlah pemain yang juga bertambah dalam satu tim

  • Barries to Entry

Untuk bermain Vainglory 5v5, pemain harus memahami mengenai konsep dasar MOBA, melakukan Last hit, membeli item di shop dan juga melemparkan flare atau trap dan rotasi serta semua dilakukan dengan menggunakan control tab yang menuntut akurasi di setaip sentuhanya.

baca juga!

Bisa Mengawali War, Berikut 5 Hero Pengganti Tank di Mobile Legends!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here