Baru! Google Akan Luncurkan Gmail Go Aplikasi Email versi Ringan

0
811

Selain Ringan, Gmail Go Akan Membantu Pengguna Yang Memiliki Keterbatasan Internet

Smeaker.com – Gmail Go merupakan aplikasi surat elektronik yang diluncurkan oleh Google untuk membantu panggunanya agar dapat mengakses surat yang masuk secara regular melalui perangkat yang berkinerja dengan rendah.

Selain itu, Google juga telah menjanjikan pada aplikasinya ini dengan ukuran yang lebih ringan sehingga memiliki performa yang lebih cepat lantaran hanya akan membutuhkan lebih sedikit daya. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh laman Phone Arena pada hari Kamis.

Aplikasi Google ini sama halnya dengan aplikasi GO lainnya yang memiliki versi ringan dan umumnya tidak memiliki fitur yang lengkap seperti fitur yang telah tersedia dalam versi regular. Dan aplikasi Gmail Go ini juga mendukung multi akun lho! Dilengkapi dengan penyimpanan gratis mencapai kapasitas 15GB.

Baca Juga : Good News! Google Maps Bisa Untuk Membaca Status Baterai Teman Lho!

Bahkan dalam aplikasi ini juga anti spam dan apa yang mereka sebut dengan kotak surat pintar. Namun, untuk saat ini nampaknya aplikasi surat elektronik versi ringan ini belum tersedia untuk semua Negara.

Copyright©wired

Dan aplikasi email versi ringan ini juga belum tentu akan sesuai dengan seluruh perangkat Android yang ada, karena perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga belum ditemukan di Google Play Store untuk Android di Indonesia, dalam artian belum mendapatkan aplikasi versi ringan ini.

Karena telah diperkirakan bahwa Google akan merilis secara resmi aplikasi email versi ringan ini pada beberapa minggu mendatang. Gmail Go ini juga akan menambah deretan dari aplikasi ringan versi Google yang ditujukan untuk perangkat yang memiliki kinerja rendah maupun Negara yang memiliki keterbatasan jaringan internet.

Sehingga dengan menggunakan aplikasi versi ringan ini tentu akan lebih membantu sejumlah orang yang memang berada pada daerah susah jaringan internet. Dan perlu diketahui, selain mengeluarkan aplikasi email versi ringan, Google juga sudah mengeluarkan Youtube dengan versi ringannya. Selain itu, Assistant dan Gboard untuk pengguna Android yang memiliki RAM kurang dari 1GB.

Baca Juga : Google Akan Pasang Fitur Stories Layaknya Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here