Inilah Prediksi Teknologi di Kehidupan Tahun 2030 Mendatang, Manusia dan Mesin Semakin Tak Terpisahkan!

0
1331
Prediksi Teknologi
Copyright©Net

5 Prediksi Teknologi di Kehidupan Tahun 2030 Mendatang!

Smeaker.com – Di tahun 2018 ini saja, Teknologi sudah berkembang semakin oesat. Tak hanya saat ini, bahkan Prediksi Teknologi pada 12 tahun mendatang atau tepatnya pada 2030 juga sudah bisa digambarkan mulai sekarang.

Mungkin banyak dari pembaca yang tak akan menyangka dengan adanya Prediksi- Prediksi Teknologi kali ini, namun  World Economy Forum ternyata telah memprediksi 5 Teknologi yang akan semakin berkembang pada tahun 2030 mendatang.

Dan bukan pula tak mungkin jika teknologi yang akan kita bahas kali ini akan datang lebih cepat jika dibandingkan dengan apa yang sudah diprediksikan. Yuk simak berikut ini, Prediksi Teknologi yang akan semakin berkembang pada tahun 2030 mendatang!

Baca: Bukan Lagi Khayalan, 7 Teknologi dari Film Fiksi Ini Jadi Kenyataan!

1. Light Field Displays

Prediksi Teknologi pada tahun 2030 nanti diperkirakan Headset Virtual Reality atau VR ataupun layar lainya akan dihilangkan dan digantikan oleh proyeksi gambar 4D yang langsung masuk ke retina dari titik fokusnya.

Light Field Displays
Copyright©Slideshare

Perangkat ini pun diperkirakan akan mencolok layaknya sepasang kacamata hitam. Perangkat yang satu inipun juga disebut-sebut akan menggantikan layar TV,iPad dan telepon lho!

2. Continuous Regularly Interspersed Short Palindromic Repeats (CRISPR) atau teknologi rekayasa genetika

CRISPR adalah sebuah metode menggunakan biokomia untuk mengedit gen secara mudah dan juga andal. Memang pada saat ini, pecinta kucing mendambakan kucing dengan gen eksotis sebagai piaraanya. Di masa depan, hewan piaraan keluarga ini pun bisa menjadi harimau karena direkayasa genetika lho!

CRISPR
Copyright©Universityofcambridge

Jika badan pengawas melarang adanya teknologi CRISPR pada manusia, laboratorium CRISPR akan berkembang di seluruh manusia karena orang tua ingin menghilangkan kelainan genetic bawaan atau memberikan anak-anak mereka kelebihan yang bisa diturunkan di sekolah dan di kehidupan. Hal ini pun pastinya akan memunculkan disparitas dan stigma baru dalam masyarakat.

Baca: Huawei Kerjakan Keypad Futuristik Melayang di Udara, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here