Google Hadirkan Fitur AMP For Email, Apa Fungsinya?

0
312
AMP For Email
Copyright©techrepublic

Fitur AMP For Email Dikembangkan di Gmail, Berikut Kegunaanya!

Smeaker.com – Baru-baru ini, perusahaan raksasa yang terkenal dengan Search Engine No.1 di Dunia yakni Google dikabarkan tengah mengembangkan Fitur AMP For Email. AMP yang merupakan kependekan dari Accelerated Mobile Pages yang dikembangkan Google beberapa tahun terakhir memungkinkan pengguna internet membuka situs dengan performa yang tinggi, cepat dan jug konsisten di berbagai perangkat.

Adapun AMP For Email ini sendiri akan diaplikasikan untuk Gmail. Pengembangan fitur ini pun juga bukan tanpa alasan. AMP ini akan menjadi upaya Google dalam memodernisasi layanan surelnya. Hal inipun seperti yang telah dilansir dari Ubergizmo bahwa fitur tersebut akan menghadirkan pengalaman baru dalam mengakses surel yang lebih menarik, interaktif dan berkelanjutan.

Hal ini pun juga seperti yang diungkapkan oleh Manajer Produk Gmail, Aakash Sahney. Google umumkan bahwa teknologi AMP akan digunakan pada Gmail. Teknologi, AMP awalnya dirancang untuk mempercepat situs web, dan kini akan digunakan pada aplikasi Pratinjau Pengembang Gmail yang baru.

Baca: Google Akan Pasang Fitur Stories Layaknya Instagram

“Kami membawa teknologi Google AMP untuk mengirim email melalui Pratinjau Pengembang Gmail AMP for Email – cara baru bagi pengembang untuk membuat email lebih interaktif dan menarik,” kata manajer produk Gmail Aakash Sahney.

AMP For Email
Copyright©gmail

Pada dasarnya, Fitur ini akan memungkinkan pengguna dalam mengakses banyak hal melalui Gmail. Sebut saja milsanya, pengguna bisa dnegan mudah melakukan browsing internet dari surel, meskipun masih belum ada rincian mendetail tentang bagaimana hal tersebut diwujudkan.

Pengguna Gmail pun juga bisa dengan mudah melakukan aksi cepat seperti konfirmasi kehadiran dalam sebuah acara ataupun jadwal undangannya disampaikan melalui Gmail. Seluruh Informasi yang mendukung pengguna akan selalu dibuat up to date sehingga kontennya pun menjadi akurat saat diakses.

Selain itu, Google juga menyematkan Widget dengan fungsi khusus untuk memudahkan pengguna. Dengan didukung kerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti Pinterest, Booking.com, dan juga Doodle.

Adapun fungsi dari fitur AMP For Email ini akan ditambahkan ke Gmail sekitar pada akhir tahun 2018 mendatang.

baca juga!

Mudah! Begini Cara Simpan Konten Gerak di Google Doodle Secara Offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here