Wih! Penjualan Smartphone Nokia Lebih Unggul Dibanding Sony, ASUS dan OnePlus

0
332
Copyright©HMDglobal

Penjualan Smartphone Nokia Mencapai 4 Juta

Smeaker.com – Usaha HMD Global yang termasuk pemegang merek Smartphone Nokia, dalam usahanya untuk menjadikan merek Nokia kembali hadir di pasar global ternyata tidak sia-sia.

Dapat diketahui dari sebuah laporan yang sudah ditinjau dari sebuah badan survey dan riset yang bernama Counterpoint Research telah meluncurkan sebuah hasil penelitian pasar terbarunya yang juga telah menyebutkan bahwa HMD Global telah berhasil menjual hingga 4 juta smartphone pada kuartal akhir di tahun 2017. Yang mana angka dari penjualan ini telah melebihi angka yang diraih oleh OnePlus, HTC dan Sony dalam periode yang sama.

Baca Juga : Bocor! Ini Dia Harga Nokia 7 Plus

Dengan meraih angka mencapai 4,4 juta Smartphone Nokia yang terjual kini telah menempati posisi ke-11 dari produsen smartphone teratas dengan pangsa pasar 1%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Nokia telah berhasil menjualkan smartphone miliknya lebih banyak pada kuartal keempat 2017 jika dibandingkan dengan merek smartphone lain, seperti HTC, Google, Sony, serta OnePlus.

Copyright©HMDglobal

Selain itu, beberapa produsen lain seperti, HTC, Sony, Google, Alcatel, Lenovo, OnePlus, Gionee, Meizu, Coolpad, Asus, ini juga telah mendapatkan angka lebih rendah dari HMD Global. Bukan hanya demikian, HMD Global juga telah menciptakan rekor penjualan yang tentunya sangat membanggakan dengan merek Nokia pada Q4 di sejumlah Negara.

Yang mana Nokia telah menduduki peringkat pertama di lini pasar ponsel fitur dan ponsel pintar di Vietnam dan juga Timur Tengah. Selain itu, Smartphone Nokia juga telah menduduki posisi ke-3 sebagai merek smartphone yang paling banyak diminati konsumen di Inggris, bahkan di Rusia mereka juga berhasil menduduki posisi lima besar.

 Mitra dari Counterpoint Research bernama Neil Shah telah menyatakan melalui Twitter, bahwa HMD Global telah berusaha meningkatkan pangsa pasar ponsel fitur besutannya mencapai 15% dan menjadikannya sebagai produsen fitur utama di seluruh jagat raya. Dan gabungan pangsa pasar 1% smartphone dengan diprediksi telah berada pada peringkat 6 global.

Baca Juga : Kantongi ‘Restu’ Dari TKDN dan Ditjen Postel, Nokia 8 Akan Sambangi Indonesia Pekan Depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here