Bukan Lagi Khayalan, 7 Teknologi dari Film Fiksi Ini Jadi Kenyataan!

0
367
Teknologi dari Film Fiksi
copyright©liputan6

7 Teknologi dari Film Fiksi Ini Menjadi Kenyataan!

Smeaker.com – Jika kamu seorang penggemar film fiksi ilmiah seperyi Star Wars, Star Trek dan 2001: A Space Odyssey, tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan Teknologi dari Film Fiksi ini bukan?  Beberapa teknologi yang awalnya hanyalah fiksi di dalam film tersebut kini menjadi kenyataan dan bukan sebatas khayalan semata lho!

Terciptanya teknologi inipun berkat banyaknya insinyur dan juga ilmuan yang bekerja alam bidang teknologi yang juga merupakan penggemar dari fiksi ilmiah. Mereka berusaha untuk menghidupkan jenis teknologi yang digunakan dalam film fiksi ilmiah tersebut.

Nah, berikut ini ada 7 contoh Teknologi dari Film Fiksi yang dulunya hanya sebatas angan-angan, kini bisa menjadi kenyataan. Yuk simak ulasanya berikut ini!

Baca: Huawei Kerjakan Keypad Futuristik Melayang di Udara, Seperti Apa?

1. Penerjemah Bahasa

Kemunculan di Film mengenai penerjemah bahasa memang sering kali muncul seperti di filme The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy’, ‘Star Trek’, dan ‘Doctor Who’. Ada sebuah adegan pada film ‘The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy’, yang menampilkan perangkat bernama ‘babel fish’ dimasukkan ke dalam saluran pendengaran seseorang untuk menerjemahan bahasa yang ia dengar langsung ke otak.

Penerjemah Bahasa
copyright©Youtube

Dan kini, kenyataanya teknologi penerjemah bahasa ini pun sudah diadopsi oleh Yahoo untuk aplikasi terjemahan multibahasa berbasis web yang diluncurkan pada tahun 1997. Ada juga teknologi Waverly Pilot, seperangkat alat mendengar nirkabel yang terhubung ke telepon dan bisa dipakai untuk menerjemahkan bahasa secara langsung.

Waverly Pilot
copyright©Youtube

Baca: Wow Keren! Autentikasi Pengguna Samsung Memanfaatkan Pola Aliran Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here